oleh

Danlanud Sinaga Bersama Forkopimda Sulut Serahkan Bantuan Dilokasi Terdampak Bencana Erupsi Gunung Ruang

Sulut-Setelah KN SAR Bima Sena 228 bersandar dipelabuhan Pulau Tagulandang, Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot C.P. Sinaga, S.E., M.Han., bersama Forkopimda Sulawesi Utara menuju Posko Bencana Erupsi Gunung Ruang di Desa Apengsala, Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara. Selasa (23/4/2024).

Kedatangannya di Posko Bencana dalam rangka meninjau langsung lokasi terdampak erupsi Gunung Ruang sekaligus menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang secara simbolis diterima Pj. Bupati Kepulauan Sitaro Bapak Drs. Joi E.B. Oroh.

Pada kesempatan ini, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Bapak Steven Kandouw mengatakan kunjungannya ini untuk memastikan bantuan dari pemerintah pusat maupun provinsi tetap berjalan dan tersalurkan secara merata bagi masyarakat terdampak erupsi Gunung Ruang.

“Puji Tuhan, level erupsi Gunung Ruang turun dari level awas menjadi siaga dan mari kita terus berdoa kiranya kondisi ini semakin membaik serta tidak ada erupsi lagi,” ujarnya.

Selain itu, Wakil Gubernur Sulawesi Utara juga berterima kasih kepada seluruh instansi pemerintah, TNI Polri, stakeholder terkait, dan berbagai pihak yang telah berkolaborasi membantu penanganan serta evakuasi masyarakat yang terdampak bencana erupsi Gunung Ruang. (*/Mal)