Peringati HUT TNI Tahun 2019,Kodam XIII/Merdeka Gelar Bakti Sosial

Manado – Pendam XIII/Mdk, Kodam XIII/Merdeka menyelenggarakan bakti sosial dalam rangka memperingati HUT yang ke 74 TNI yang bertempat di lapangan basket Megamas Manado, Sabtu (28/9/2019) Bhakti sosial yang dibuka oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setiawan.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang dalam sambutannya yang dibacakan kasdam mengatakan bahwa Bakti Sosial adalah salah satu wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama umat manusia melalui interaksi secara langsung dengan warga masyarakat yang membutuhkan diantara yaitu meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat melalui pengobatan umum dan gigi, khitanan massal, operasi katarak, serta pembagian paket sembako. Oleh sebab itu kegiatan bakti sosial sangat bermanfaat untuk memantapkan kemanunggalan TNI – Rakyat, sekaligus menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang secara dini untuk kepentingan pertahanan negara.

”Bagi TNI, kegiatan bakti sosial sangat bermanfaat untuk memantapkan kemanunggalan TNI – Rakyat, sekaligus menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang secara dini untuk kepentingan pertahanan negara.” Ujar Mayjen TNI Tiopan Aritonang.

Lebih lanjut pangdam sampaikan bahwa kegiatan sosial seperti ini harus terus kita bangun untuk menumbuhkan semangat solidaritas, sekaligus untuk menanamkan nilai sosial pada diri pribadi kita masing-masing dan juga merupakan implementasi dari pembinaan teritorial yang sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI. Jadi Kepada seluruh mitra kerja TNI, terlebih khusus Bapak Gubernur Sulawesi Utara beserta para unsur Forkopimda dan segenap jajaran serta perangkatnya, juga kepada Walubi Provinsi Sulawesi Utara/Kota Manado, dan seluruh pihak terkait yang telah berpartisipasi mendukung terselenggaranya bakti sosial ini, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus.

”Kepada seluruh mitra kerja TNI, Bapak Gubernur Sulawesi Utara, walubi dan seluruh pihak terkait yang telah berpartisipasi mendukung terselenggaranya bakti sosial ini, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus.” Ujar Mayjen TNI Tiopan Aritonang.

Pada kegiatan bakti sosial ini dirangkaikan dengan pengobatan umum yang di hadiri sekira 900 orang sedangkan pembagian sembako diserahkan sebanyak 850 paket adapun sunatan massal sebanyak 125 orang serta pendonor darah dengan total 500 orang.

Pada kegiatan bakti sosial tersebut dihadiri oleh Danrem 131/Santiago, Wakapolda Sulut, Karokum Pemprov Sulut, Para Asisten/Kabalak Kodam XIII/Merdeka, Unsur-unsur TNI Ketua Walubi, Pengurus Dharma Pertiwi daerah M dan Masyarakat Pengunjung sekitar 3000 orang. (Shita_P)

Related posts

Leave a Comment