oleh

Peringati Hari Lalu Lintas Ke-68, Ditlantas Polda Sulteng Gelar Parade Mobil Listrik Dan Fun Run

Palu-Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar kegiatan Parade Mobil Listrik dan Fun Run di Jalan Sam Ratulangi, Palu Minggu (10/09/2023).

Kegiatan tersebut , digelar dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-68 tahun 2023.

Adapun tema yang di usung ‘ Modernisasi Pelayanan Polantas Presisi Mengawal Pemilu Damai untuk Indonesia Maju ‘.

Ribuan masyarakat dan keluarga besar Polda Sulteng dan para pecinta Fun Run, sejak pagi memadati lokasi Star dan finish di depan Mapolresta Palu, dengan menempuh jarak sepanjang 6,8 km.

Kapolda Sulteng diwakili Irwasda Kombes Pol, Asep Ahdiatna SIK MH, menyampaikan, apresiasi kepada jajaran Ditlantas Polda Sulteng atas dedikasi dan kerja kerasnya, dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah Sulteng.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun ke-68 kepada jajaran Polisi Lalu Lintas, semoga diusia ke-68 Korlantas Polri semakin profesional dan ihklas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

“Terima kasih atas partisipasi masyarakat yang turut memeriahkan parade mobil listrik dan fun run hari lalu lintas ke-68, ” katanya.

Ia juga berpesan, agar jaga sportifitas dan kebersamaan dalam kegiatan ini.

Sementara itu, Dirlantas Polda Sulteng, Kombes Pol Dodi Darjanto SIK mengatakan, kegiatan fun run ini dilaksanakan bertujuan untuk menjalin kebersamaan, kekompakan dan membiasakan hidup sehat bagi para personil Polri, serta masyarakat lewat olahraga seperti ini.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan, sebagai wujud kontribusi dan komitmen Polri untuk ikut peduli, dalam menurunkan emisi CO2 untuk mengurangi pencemaran udara,” ungkapnya.

Selain itu kata Dodi, parade mobil listrik ini juga dilakukan dalam rangka mendukung program Pemerintah, tentang percepatan program pendanaan bermotor listrik berbasis baterai.

Dalam kegiatan ini juga, Panitia menyiapkan hadiah door price menarik, seperti sepeda motor, sepeda, dan peralatan elektronik lainnya. (Rls/NAL)