Peringati Hari Kontrasepsi Sedunia,BKKBN Sulut Gelar Senam Sehat

Foto Istimewa
SULUT – Dalam rangka memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kegiatan senam sehat,bertempat di halaman Kantor Perwakilan BKKBN Sulut,Jumat (26/9/2020).
Pelaksanaan senam ini turut dihadiri Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil dan KB (Dukcapil KB) Provinsi Sulut, dr Bahagia Mokoagow.
Pelaksana Harian (Plh) Kepala Perwakilan BKKBN Sulut, Afrida Bayang saat sambutan mengatakan, Hari Kontrasepsi Sedunia yang biasa digelar setiap 26 September pelaksanannya tahun ini sedikit berbeda.
“Karena adanya tantangan-tantangan baru yang muncul pada penyelenggaraan pelayanan KB di masa pandemi Covid-19,” ungkapnya.
Lanjut dia, dalam momentum Hari Kontrasepsi Sedunia ini, secara umum bertujuan dapat meningkatkan komitmen dan dukungan dari stakeholder, provider medis, mitra kerja dan masyarakat untuk men-support pencapaian program Bangga Kencana.
“Pelaksanaan Hari Kontrasepsi Sedunia ini, Provinsi Sulut diberikan target MKJP (IUD/IMPLAN) sebanyak 2.249 akseptor,” tutur Kepala Bidang KB/KR ini.
Target itu, kata Afrida, sudah berhasil dicapai bahkan lebih dengan angka 2.518 akseptor.
“Capaian ini berkat dukungan dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten/kota, dan mitra kerja terbaik di seluruh Provinsi Sulut,” tukasnya.
Harapannya melalui momentum ini bersama mitra kerja dapat meningkatkan akses dan kualitas pelayanan KB dan kesehatan produksi pada adaptasi kebiasaan baru.
“Maksudnya dengan tetap mendukung pelayanan kontrasepsi, khususnya MKJP di Provinsi Sulawesi Utara,” pungkasnya. (***)

Related posts