Peringati Harhubnas Tahun 2019, Wabup RD Lepas Peserta Jalan Sehat

Tondano – Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar jalan sehat dalam rangka memperingati hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2019 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara di Kabupaten Minahasa, bertempat di Lapangan Dr. Sam Ratulangi Tondano, Sabtu (14/9/2019).

Jalan Sehat tersebut dihadiri Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi, MM, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Utara Dr. Linda Watania, MM, MSi, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Slamet Raharjo, S.Sos, MSi, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Glady Kandouw, SE, Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Jein Pakasi, SP, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu, S,Sos, Pimpinan Satuan Kerja, UPT, Kementerian Perhubungan dan BUMN Perhubungan di Sulawesi Utara, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten/Kota Se-Provinsi Sulawesi Utara, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Insan Perhubungan Se-Sulawesi Utara, dan seluruh peserta jalan sehat.

Dalam laporan kegiatan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa Ir. Hendrik Kaunang selaku sekretaris panitia, menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan yaitu terselenggaranya Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2019 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara di Kabupaten Minahasa, terbentuknya jiwa korsa dan meningkatkan kebersamaan seluruh anggota keluarga besar sektor perhubungan, terciptanya apresiasi positif dari masyarakat terhadap kiprah dan sumbangsih dari insan perhubungan saat ini terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, memperkenalkan Kabupaten Minahasa kepada pemangku kepentingan sektor Perhubungan tentang potensi pengembangan sektor perhubungan guna mendukung pembangunan di Sulawesi Utara.

Sambutan Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey, S.Si, MM menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang telah memilih Kabupaten Minahasa sebagai pusat pelaksanaan Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2019 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

“Peringatan Hari Perhubungan Nasional harus dimaknai dengan momentum yang tepat untuk merenungkan kembali kinerja dan berbagai peristiwa yang terjadi disektor perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Wabup RD.

Di tambahkan Wabup RD, untuk itu tema Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2019 adalah “Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan, Untuk Indonesia Unggul, Indonesia Maju” menjadi momentum yang baik untuk dapat mereflesikan kembali bagaimana kontribusi para insan transportasi, dalam membangun transportasi lebih baik lagi.

“Bukan melihat apa yang sudah kita bangun dan kita berikan kepada masyarakat, namun juga apa saja yang dibutuhkan oleh bangsa Indonesia, sehingga kita menjadi lebih bermanfaat bagi masyarakat,” jelas Wabup RD.

Di jelaskan Wabup RD, Peringatan Harhubnas juga menjadi momentum yang baik bagi pemerintah Kabupaten Minahasa bersama stakeholder sektor transportasi, untuk terus berkomitmen meningkatkan kualitas dan daya saing sdm sektor transportasi yang saling bersinergi bersama dengan stakeholder dan masyarakat dalam mewujudkan transportasi yang selamat, aman dan nyaman bagi rakyat Minahasa.

“Saat ini kita akan membuka rangkaian kegiatan Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2019 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang ditandai dengan pelaksanaan jalan sehat dan kegiatan lainnya. Terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah bekerja keras dan terus berkoordinasi demi terlaksananya kegiatan dan mari kita terus doakan seluruh rangkaian kegiatan sampai pada Acara Puncak Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2019 pada 17 September 2019 nanti dapat berjalan dengan baik dan sukses.” tutur Wabup RD.  

Selanjutnya Wakil Bupati Minahasa membuka rangkaian kegiatan sekaligus melepas peserta jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional Tahun 2019 tingkat Provinsi Sulawesi Utara di Kabupaten Minahasa.

Rangkaian kegiatan diawali Jalan Sehat start dan finish di Lapangan Dr. Sam Ratulangi Tondano, dilanjutkan dengan Zumba bersama, Doorprize, dan Donor Darah.

Kegiatan lainnya bakti sosial berupa pemberian bantuan pada Panti Asuhan Dorkas Tondano dan Panti Sosial Tresna Werdha Ina 1 Sahati Tondano, serta pengangkatan eceng gondok.

Kegiatan dilanjutkan dengan lomba Catur, Dam, Futsal, Bola Voli, Tenis Meja, Tarik Tambang dan Motor Lambat yang akan dilaksanakan di lapangan Manguni Tondano.” (Ronny Rantung)

Related posts

Leave a Comment