Pererat Tali Kekeluargaan,Bupati ROR Dikukuhkan Sebagai Penasehat Rukun

Tondano – Bupati Minahasa. Ir. Royke Octavian Roring MSi didampingi oleh Dra, Fenny Roring Lumanauw SIP mengikuti Rukun Keluarga Roring-Kalantow yang digelar di Keluarga Watumbara-Roring di Desa Sinindian Kota Katamobagu, Sabtu (09/02/2019).

Kegiatan rukun diawali dengan ibadah bersama sekaligus pengukuhan pengurus yang dipimpin oleh Pdt. Sonij Imon STh.

Penasehat Rukun Ir. Royke Octavian Roring M.Si dalam sambutan mengatakan bahwa kebersamaan adalah hal yang sangat penting untuk kelangsungan suatu rukun keluarga, sehingga boleh eksis ditengah-tengah kerukunan keluarga khususnya dan masyarakat pada umumnya.

” Pengurus seharusnya tidak melupakan untuk menyusun dan membuat silsilah keluarga sebagai pedoman keluarga besar Roring Kalantow yang dalam keturunan Musa dan Sofitji,” tutur Roy Roring.

Lanjutnya Ir. Roy Roring M.Si. rukun Roring – Kalantow hadir di tengah-tengah keluarga dan masyarakat untuk mengimplentasikan nilai kerukunan yang sungguh-sungguh keluar dari hati yang tulus dan murni.

” Tidak sekedar hidup berdampingan secara damai, namun proaktif untuk menciptakan rasa persaudaraan yang lebih akrab satu dengan yang lainnya, baik suka maupun duka,”Jelasnya.

Setelah Ibadah, acara dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus periode 2019-2021, selanjutnya para anggota keluarga lakukan kunjungan wisata ke danau Moat sambil diisi dengan tarian tobelo, maumere, dan poco-poco oleh hadirin sebagai wujud kebersamaan sebelum kembali ketempat masing-masing.

Bahagia bercampur rasa haru mewarnai pertemuan para anggota keluarga yang datang dari berbagai tempat baik dari Manado, Bitung, Mitra, Leilem, dan sekitarnya, meski ada yang kurang sehat, cuaca hujan, jauh, tapi berusaha untuk hadir demi nilai kekeluargaan dan kebersamaan.

Adapun Susunan Pengurus Rukun Roring-Kalantow adalah sebagai berikut:

Penasehat:

Royke Octavian Roring
Marthen Roring
Ketua : Denny Raintung
Wakil Ketua : Victor Roring
Sekretaris : Geoffrey Geraldo Roring
Wakil Sekretaris : Lady Manopo
Bendahara : Alce Lintong
Seksi Ibadah: Meike Tangkuman.

Koordinator Wilayah:
Manado : Wenny Imon
Bitung: Soni Imon
Kota Kotamibagu : Meiske Roring
Minahasa : Ventje Santi

Secara berurutan susunan nama-nama keturunan MUSA dan SOFITJI

I. Jan W Roring (Kel. Roring Waani)
II. Hans Roring dan nbsp; (Kel. Roring Mumu)
III. Cory Roring (Kel. Tangkuman Roring)
IV. Non Roring (Kel. Imon Roring)
V. Otji Roring (Almh)
VI. Dintje Roring (Kel. Manopo Roring)
VII. Eva Roring (Kel. Lintong Roring)
VIII. Marthen Roring (Kel. Roring Kuhu)

Dengan adanya daftar susunan keluarga diatas para anggota keluarga besar Roring Kalantow tetap tahu siapa leluhur dan turunannya dan melestarikan nilai-nilai kearifan lokal, berusaha menjawab kerinduan para leluhur agar nilai kekeluargaan, kebajikan, kerukunan, kepedulian, persaudaraan tetap terjaga, terpelihara, lestari selamanya walaupun berbeda status, kedudukan, jabatan, jarak dan waktu.

Pertemuan yang bernuangsa kekeluargaan dihadiri para anggota keluarga besar Roring Kalantow, yang terdiri dari opa, oma, papa, mama, kakak, adik, serta cucu dan cece dari Opa Musa dan Oma Sofitji. (Ronny Rantung)

Related posts

Leave a Comment