oleh

Pererat Silaturahmi,Wagub Kandouw Buka Puasa Bersama Pengurus Wilayah Bakomubin Sulut

-Sulut-597 Dilihat

Sulut-Wakil Gubernur Sulawesi Utara,Steven Kandouw bersilaturahmi sekaligus buka puasa bersama segenap pengurus wilayah Badan Koordinasi Muballigh Indonesia (BAKOMUBIN) Sulut, Minggu (24/3/2024) di hotel Ibis Manado.

Dalam sambutannya Wagub Kandouw menyampaikan apresiasi kepada Ketua Bakomubin Sulut, Kyai Haji Yaser Bachmid dan segenap pengurus yang telah menggagas acara ini.

Dia mengungkapkan prestasi Sulawesi Utara yang tahun lalu menjadi daerah dengan realisasi investasi tertinggi di Indonesia. Hal ini tak lepas dari kontribusi semua elemen masyarakat dari berbagai latar belakang dan agama, dengan karakter serta cara berpikir yang luas.

Sehingga Sulut tergolong daerah yang jauh dari gesekan dan meski ada riak kecil yang mengganggu stabilitas, namun mampu diatasi karena masyarakatnya yang responsif.

“Untuk itu dari lubuk hati yang paling dalam, saya mengucapkan terima kasih sudah menjaga Sulut,” imbuhnya.

Meski begitu, Wagub Kandouw menyoroti aktivitas media sosial saat ini yang disebutnya tanpa batas. Selain itu juga karakter manusia yang diistilahkan sebagai Toxic People. Dirinya menyebut karakter orang seperti ini tidak mau melihat keberhasilan orang lain dan senang menghujat.

Untuk itu, Wagub Kandouw mengajak segenap pengurus Bakomubin Sulut untuk juga memberi kesejukan lewat dakwah kepada segenap umat, sehingga terus mensyukuri semua berkat yang Allah Swt berikan.

“Mari torang ajarkan supaya umat terus membawa kebaikan dan kesejukan,” pesan Wagub Kandouw.

“Mudah-mudahan tahun ini, puasa kita lebih mantap, lebih sempurna, diterima semua doa-doa kita, supaya sampai hari kemenangan kita betul-betul menang,” lanjut Wagub Kandouw yang pada kesempatan ini juga memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar 25 juta rupiah.

Turut hadir Kakanwil Kemenag Sulut, Ketua Umum MUI Sulut, Ketua Baznas Sulut, pengurus Bakomubin Sulut, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut dan tamu undangan lainnya. (*)