Penutupan, Pelamar CPNS Minahasa Membludak

Tondano –  Jumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jelang penutupan pendaftaran membludak. Di kabupaten Minahasa yang sudah ada 1196 pelamar CPNS telah melakukan mendaftar di situs resmi sscasn.bkn.co.id, Minggu (24/11/2019).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Minahasa, Drs Moudy L Pangerapan MAP, menyampaikan “Ya, hingga sore Minggu, sudah ada 1196 pelamar yang telah mendaftar,” kata Pangerapan.

Dikatakan, dari jumlah yang ada, paling banyak pelamar adalah tenaga kesehatan. Kemudian tenaga pendidik dan teknis.

“Untuk sementara tenaga kesehatan sudah ada 553 pelamar. Kemudian tenaga pendidik berjumlah 546. Sedangkan tenaga teknis baru 97, dan total sementara yang mendaftar adalah 1196 orang,” ungkapnya.

Namun begitu, kata dia, jumlah itu kemungkinan masih akan bertambah lagi. Sebab, batas waktu yang diberikan oleh pemerintah pusat melaui Badan Kepegawaian Negara (BKN), yang hanya 14 hari atau sejak 11-24 November 2019, ditambah dua hari lagi.

“Ya, informasi resmi yang kami terima bahwa penerimaan CPNS ditambah dua hari lagi hingga Selasa 26 November 2019 pukul 23.59 Wita,” ungkap Pangerapan.

Untuk diketahui, kuota penerimaan CPNS dibutuhkan di kabupaten Minahasa berjumlah 220 formasi jabatan, yang terbagi dalam tiga klasifikasi. Yakni formasi tenaga pendidik sebanyak 107, tenaga kesehatan 90 dan tenaga teknis 23 formasi. (*/Ronny Rantung)

Related posts

Leave a Comment