Pendukung Dan Bukan Pendukung Maurits-Hengki Beri Ucapan Selamat

Bitung, Redaksisulut – Lantik dan diambil sumpah oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, SE, Ir. Maurits Mantiri, MM dan Hengki Honandar, SE resmi jabat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung periode 2021-2024.

Pelantikan yang dilaksanakan di Gedung Mapalus Kantor Gubernur sekitar pukul 09:00 pada hari Rabu, (31/3/2021) ini terpantau dalam pelantikan mengikuti protokol kesehatan ketat dimana setiap tamu kepala daerah maupun tamu undangan wajib memakai masker serta menjalani swab antigen.

Untuk pelantikan MM-HH dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI nomor: 131.71/294 tahun 2021 tanggal 24 Febuari 2021.

Usai pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung bersama Gubernur Sulut menuju Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bitung untuk mengikuti rapat paripurna istimewa yang di pimpin langsung oleh ketua DPRD Bitung, Aldo Ratungalo, SE.

Ada yang menarik dalam pelantikan kali ini, dimana terpantau dalam media sosial, dengan mengikuti anjuran dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung yang sebelum dilantik menyampaikan bahwa sangat berharap masyarakat Kota Bitung untuk tidak menghadiri agar potensi terjadinya kerumunan tidak terjadi dan menghimbau untuk bisa menyaksikan lewat fanpage itu diikuti para pendukung padahal ini merupakan hari yang ditunggu-tunggu masyarakat Kota Bitung khususnya para pendukung Maurits-Hengky.

Adapun Maurits saat ditanyakan apakah dengan adanya pelantikan sebentar akan diadakan pesta rakyat seperti sebelumnya biasa dilakukan usai pelantikan Wali Kota dan Wali Kota baru? Ia menyampaikan permohonan maaf tetapi ia menghimbau agar pesta rakyat diganti dengan ibadah syukur dari rumah.

“Kalau Kota Bitung masih di zona hijau pesta rakyat bisa kita gelar, tetapi saat ini Kota Bitung sudah naik ke zona orange, jadi saya dan Pak Hengky meminta maaf karena tidak bisa mengadakan pesta rakyat”. Katanya seraya mengatakan bahwa kita tidak bisa mengadakan pesta rakyat tetapi bisa diganti dengan ibadah syukur dirumah masing-masih.

Ini ucapan selamat dari sebagian masyarakat Pendukung dan bahkan bukan pendukung Maurits – Hengky yang menyampaikan di media sosial.

“Inilah pilihan kami Pemimpin yg bru untk kota Bitung ❤️
Selamat atas dilantiknya Walikota (Bpk. Maurits Mantiri ) & Wakil Walikota (Bpk. Hengky Honandar I ) 🤗
#BitungHebat #KotaCakalang #MMHH 🔥”. Tulis Christy Palallungan.

“Selamat Bpk Maurits Mantiri & Bpk Hengky Honandar 👍
2020 nyaku nda pilih MMHH…
Mungkin Pak MM nda inga ato bahkan nda kenal qta.. mar qta sedikit mengenal Pak MM krna org Manembo-nembo dr dulu torang msh kecil so ja pangge om Moris; tambah ley slama ini PELSUS & pernah jadi Anggota Legislatif kota Btg”. Tulis Mandang Leonardo Christian di akun Facebook pribadi.

“Selamat atas dilantiknya Walikota dan Wakil Walikota Bitung yg baru…untuk Bitung yg Lebih Maju”. Tulis Roy Tangkere di akun Facebook pribadinya.

“Jangan lupa ya mulai besok torang pe Om Kumis dan Ko Hengki Honandar somo menjabat sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bitung yg baru. Dan biar Tuhan menyertainya”. Tulis Alfinus Tatambihe dalam grup medsos. (Wesly)

Related posts