Pendaftaran Calon PPS Masih Belum Memenuhi Kuota, Idhli Sampaikan Hal Ini

Bitung, Redaksisulut – Pendaftaran calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kota Bitung sampai pada hari ini, Senin, (24/2/2020) masih kurang adanya peminat.

Komisioner KPU Kota Bitung Idhli Ramadhiani selaku ketua divisi SDM dan Parmas saat dikonfirmasi mengatakan bahwa sampai saat ini masih ada beberapa Kelurahan yang belum memenuhi kuota.

“Sejak kemarin baru ada 128 orang pendaftar. Masih ada 8 Kecamatan yang belum ada pendaftar dimana dari Kecamatan Maesa masih ada kelurahan Kakenturan satu dan Pateten tiga, Kecamatan Aertembaga masih ada Kelurahan Makawidei, Kecamatan Lembeh Selatan masih ada Kelurahan Dorbolaang, Pancuran dan Papusungan, Kecamatan Madidir masih ada Kelurahan Madidir Ure, Wangurer Utara dan Wangurer Timur, Kecamatan Matuari masih ada Kelurahan Sagerat dan Tendeki dan Kecamatan Ranowulu masih ada Kelurahan Karondoran dan Pinasungkulan”. Katanya.

Ia juga mengatakan bahwa jika masih ada masyarakat Kota Bitung yang ingin menjadi penyelenggara dalam Pilkada 2020 bisa langsung datang ke Kantor KPU Bitung.

“Kami masih membuka pendaftaran PPS sampai pada pukul 00.00 wita dengan membawa pemenuhan administrasi foto copy KTP 2 lembar, SKD asli dan satu foto copy, legalisir ijazah asli dan foto copy, pas foto berwarna 4 x 6 dua lembar dan map merah muda dua buah dan untuk formulirnya silahkan ambil di kantor KPU Bitung. Di Kantor kami sudah menyediakan meterai”. Tambah Idhli.

Jika masih belum memenuhi kuota maka akan ada perpanjangan waktu pendaftaran dan tes tertulis untuk Kelurahan yang sudah memenuhi kuota tetap akan berjalan sambil menyurat ke lembaga profesional dan lembaga lainnya dimana akan menyurat ke BLCC, STIE Petra tanpa mengikuti ujian tertulis tetapi langsung ikut dalam wawancara. (Wesly)

Related posts

Leave a Comment