Pendaftar Membludak,Program UMKM Rp 10 Juta Sonya-Syarif Jadi Primadona

MANADO – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Sonya Selviana Kembuan dan Syarifudin Saafa Sabtu (21/11) kemarin melakukan kampanye dibeberapa titik.

Seperti di kecamatan Tuminting, Wenang, Malalayang, dan Singkil. Pasangan nomor urut 2 ini terus mengampanyekan program andalan untuk warga yakni program UMKM sebesar Rp 10 juta setiap kepala keluarga.

Menurut Bung Syarif, ini adalah program unggulan kami bagi warga. Seluruh warga yang ingin berusaha dan sedang berusaha akan diberikan bantuan.

“Kami pasangan Sonya-Syarif akan mengalokasikan dana sebesar Rp 500 miliar sebagai bantuan modal usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM secara cuma-cuma,” ujar Bung Syarif.

Lanjut dikatakan Bung Syarif, program bantuan modal usaha ini akan diberikan kepada 50 ribu kepala keluarga untuk pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19.

“Segera daftarkan di koordinator kecamatan, kelurahan atau lingkungan. Karena program ini terbatas untuk 50 ribu kepala keluarga saja,” ungkap Bung Syarif lagi.

Sementara itu Sonya Selviana Kembuan menambahkan, masyarakat tak usah ragu untuk mendapatkan program tersebut karena tidak dikembalikan.

“Hanya kami pasangan Sonya-Syarif yang ada program untuk rakyat. Karena kami merasakan penderitaan bagaimana ekonomi dijaman pandemi saat ini,” kata Sonya.

Untuk itu Sonya mengatakan, saat ini sudah puluhan ribu yang mendaftar sebagai penerima bantuan UMKM dari pasangan nomor urut 2 itu.

Seperti diketahui, setelah diluncurkan program UMKM Rp 10 juta untuk warga, tercatat sudah puluhan ribu masyarakat kota Manado yang mendaftar dalam program tersebut. (*)

Related posts