oleh

Pemkab Sangihe Laksanakan Pasar Murah Dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Tahuna – Kegiatan pasar murah dan pengobatan gratis bagi masyarakat kabupaten kepulauan Sangihe terus digalakan Pj Bupati dr Rinny Tamuntuan, Sebagai wujud Perhatian Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam melayani masyarakat.

Bekerjasama dengan Dinas Perindag, Dinas Kesehatan, Dinas Pangan dan Pertanian giat pasar murah dan kesehatn gratis kali pelaksanaannya di Pendopo Desa Naha, Kecamatan Tabukan Utara, Jumat (01/12/23).

Saat hadir pada giat tersebut Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan mengatakan, harga bahan pokok terus mengalami kenaikan, apa lagi memasuki di bulan Desember dan dalam menghadapi hari raya keagamaan.

Pj Bupati mengungkapkan,kenaikan harga sembako ini bukan hanya berlaku di kabupaten Sangihe tetapi di seluruh indonesia.
“Kenaikan harga ini bukan hanya terjadi di Kabupaten Kepulauan Sangihe, melainkan diseluruh daerah di Indonesia. Oleh karena itu, hal tersebut tentunya harus dipahami bersama,” ungkap Penjabat Bupati.

Menurut Tamuntuan dalam menyikapi hal tersebut, pemerintah akan tetap berupaya agar kenaikan harga sembako di Kabupaten Sangihe tidak terlalu melonjak tetapi masih bisa di jangkau. Selain itu juga, pemerintah telah bekerjasama dengan Bulog untuk agar menjual beras dengan kualitas baik, namun tetap dengan harga yang murah.

Tamuntuan juga mengingatkan masyarakat untuk mengantisipasi kebutuhan akan rempah-rempah agar masyarakat dapat memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami berbagai rempah sebagai kebutuhan pokok.

“Saya juga menghimbau bagi seluruh masyarakat, agar tidak lupa untuk memanfaatkan lahan kosong untuk menanam berbagai kebutuhan pokok, misalnya cabai, tomat dan lain-lain. Karena hal tersebut memberikan banyak keuntungan bagi masyarakat,” Ujarnya

Tak hanya bahan pokok yang digiatkan, tetapi juga bidang kesehatan dimana Penjabat Bupati mengatakan hal yang paling penting lainya adalah keaehatan.”Saat ini juga sedang dilaksanakan pemeriksa kesehatan dan pengobatan gratis, Karena pemerintah selalu hadir untuk melayani masyarakat”. Pungkas Tamuntuan (Yoss)