oleh

Pemkab Pohuwato Gerak Cepat Atasi Krisis Air Bersih

Pohuwato-Pemda Pohuwato bergerak cepat lakukan penanganan krisis air bersih yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Pohuwato, salah satunya dengan menyalurkan air bersih ke sejumlah kecamatan yang mengalami krisis air bersih.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa usai menerima Direktur PDAM Tirta Moolango, Hairudin Usman di ruang kerja, Selasa, (10/10/2023).

Selaku pemerintah daerah, Wabup Suharsi minta pihak PDAM agar wilayah mana saja yang kesulitan air bersih tolong segera diprioritaskan mulai hari ini.

Alhamdulillah, hingga saat ini sudah empat unit mobil tangki telah dipersiapkan dan dikerahkan untuk memberikan pasokan air bersih kepada warga yang mengalami krisis air.

Wabup Suharsi menjelaskan bahwa penambahan armada dan jumlah pasokan air bersih akan disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan sesuai dengan skala prioritas disetiap wilayah.

“Kami minta untuk kesabarannya, karena semua berteriak untuk air bersih ini. Ia pun berharap penanganan kekeringan ini bisa dilakukan secara kolaborasi dan sinergi. Karena terkait penanganan kekeringan ini menjadi tanggung jawab kita bersama, semoga ini bisa segera berlalu dan hujan segera turun”,harap Wabup Suharsi.(***)