Pemkab Minut Kembali Cairkan Dana Siltap Perangkat Desa

Minut – Sejak Bulan Oktober lalu Pemkab Minahasa Utara telah berupaya untuk selesaikan masalah pembayaran Penghasilan tetap (Siltap) Perangkat Desa yang macet sejak beberapa bulan yang lalu.

Kini Dana Siltap tersebut kembali di salurkan pada Selasa 03/11/2020, guna menyelesaikan pembayaran untuk bulan Agustus dan September.

Hal ini tak lepas dari kepiawaian Pjs Bupati Minut Clay Dondokambey dalam mejalankan roda pemerintahan di Kabupaten Minahasa Utara. Atas kebijakan tersebut Perangkat Desa Minut merasa terbantu serta mengapresiasi kinerja Pemkab Minut dalam memperjuangkan nasib mereka.

Menurut pengakuan Kumtua Desa Watutumou 2, Delfi Bawand, sejak Pjs Bupati Clay memimpin Minut, setiap masalah yang ada mulai teratasi. Salah satu contoh tersendatnya pembayaran dana siltap kemarin dan sekarang sudah mulai selesaikan. Rabu, 4/11/2020.

“Siltap sudah dicairkan, Bupati Clay ini memang hebat, beliau peduli torang pe nasib apalagi saat Pandemi Covid 19 sekarang ini”, ungkap Delfi.

Sehubungan dengan itu, apresiasi dan ucapan terima kasih juga disampaikan seluruh Perangkat Desa se-Kabupaten Minut kepada Pjs Bupati Clay JH Dondokambey SSTP MAP yang begitu perhatian terhadap Perangkat Desa.

Kepada wartawan, para Perangkat Desa Camat Kauditan, Camat Airmadidi, Camat Kalawat, Camat Kema, dan Camat Wori.
Mengucapkan terima kasih kepada Pjs Bupati Minut.

“Informasi terakhir sudah ada di rekening Hukum Tua, rekening desa, untuk penyaluran siltap ini kami pemerintah kecamatan dan pemerintah desa mengucapkan terima kasih pada pak Pjs Bupati yang boleh membantu kami dalam hal pencairan siltap untuk perangkat desa, karena siltap ini juga berpengaruh terhadap ekonomi perangkat desa di masa pandemi covid, terima kasih pada pak Pjs Bupati kiranya boleh tetap melanjutkan untuk penyaluran siltap di bulan-bulan selanjutnya,” kata Camat Kauditan Royke Rampengan.

“Terkait siltap yang sudah dibayarkan, tadi saya sudah sampaikan ke seluruh Hukum Tua dan mereka sangat senang sekali karena ini kan yang ditunggu-tunggu, dan ucapan terima kasih mereka sudah sampaikan melalui WA baik Pemerintah Desa dan Perangkat Desa, luar biasa kinerja yang dilakukan pak Pjs Bupati Clay,” tutup Camat Wori Edward Haris Tamamilang.

“Siltap sudah masuk di rekening tiga Desa meliputi Sawangan, Sampiri, dan Tanggari, atas nama Pemerintah Desa dan Perangkat Desa mengucapkan terima kasih pada pak Pjs Bupati karena siltap dua bulan yang sudah lama ditunggu-tunggu akhirnya cair juga, mereka berharap kedepan juga semakin cepat proses pencairannya, karena siltap ini kan setiap bulan berkaitan dengan gaji, apalagi mereka bekerja sebagai ujung tombak pelayanan di tingkat Desa, kalau siltap lama terbayarkan secara otomatis pelayanan menurun,” ujar Camat Airmadidi Vicky Luntungan.

“Siltap ini sangat dibutuhkan oleh aparat Desa yang sekian lama tidak menerima, nah dengan dicairkan siltap dua bulan ini tentunya mereka sangat berterima kasih pada Pemkab Minut yang saat ini dikomandani oleh pak Clay Dondokambey, intinya mereka berterima kasih,” ucap Camat Kalawat Alexander Warbung.

“Seluruh Hukum Tua dan perangkat desa se-Kecamatan Kema mengucapkan terima kasih pada pak Pjs Bupati semoga sukses kedepan, terima kasih karena mereka boleh menikmati siltap dua bulan, artinya dengan adanya siltap ini memacu semangat mereka dalam bekerja, dan mereka berharap pencairan siltap ini berlanjut sampai akhir tahun anggaran karena mereka itu kan bekerja,” pungkas Camat Kema Vilma Anthonie. (T3/*)

Related posts