Pemkab Minahasa Turut Berbelasungkawa Atas Bencana Alam Menimpa di Kota Manado

Tondano – Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si serta  masyarakat Minahasa, turut berbelasungkawa kepada korban meninggal dunia, akibat bencana alam di Kota Manado pada Jumat (1/2/2019).

Bupati mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat dan jajaran pemerintah kabupaten Minahasa, untuk berdoa agar cuaca ekstrim tidak berlanjut sehingga warga Kota Manado bisa terhindar dari bencana alam.

“Semoga masyarakat yang ada di Kota Manado di jauhkan dari musibah dan bencana alam dan di imbau juga kepada seluruh masyarakat Minahasa yang tinggal di wilayah rawan longsor dan daerah aliran sungai, supaya tetap waspada. Juga yang mengadakan perjalanan supaya tetap waspada terhadap longsor dan pohon tumbang,”ucap Bupati ROR yang juga pernah menjabat Plt Walikota Manado sejak 8 Desember 2015 hingga 9 Mei 2016.

Lanjut Bupati demikian juga dengan wabah Demam Berdarah Dunge (DBD) yang makin meningkat. Mari kita tetap disiplin melaksanakan 3M plus.

“Bila mana sudah gejala positif DBD segera di tindak lanjut oleh instansi terkait,dengan melakukan Fogging, begitu juga pasiennya harus di kunjungi oleh perangkat desa/kelurahan, untuk memastikan pelayanan terhadap pasien,”ujar Bupati ROR

Bupati meminta instansi terkait harus cepat ambil tindakan untuk melakukan sterilisasi dengan melakukan Foging, ditempat tinggal warga yang terkena DBD. Untuk pemerintah setempat, harus memastikan dengan pasti jika ada warganya positif DBD, sehingga perlu dilakukan penanganan secara maksimal.(Ronny Rantung)

Related posts

Leave a Comment