Pemkab Minahasa Terus Galakan Pengangkatan Eceng Gondok di Danau Tondano

MINAHASA – Program Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam revitalisasi danau Tondano terus di genjot melalui kerja bakti dengan melibatkan ASN dan masyarakat untuk mengangkat eceng gondok terus dilaksanakan, Jumat (23/10/20).

Kerja bakti masal di 7 lokasi berbeda, yakni di kecamatan Tondano Timur, Eris, Remboken, Kakas, Kakas Barat, Tondano Barat dan Tondano Selatan.

Sekretaris Daerah Minahasa, Frits Muntu, S.Sos, mengatakan kerja bakti dalam rangka mengoptimalkan penanganan eceng gondok di Danau Tondano merupakan bagian dari upaya Pemkab Minahasa terkait percepatan Revitalisasi Danau Tondano sebagimana yang telah dicanangkan Bupati DR Ir Royke Octavian Roring MSi, pada tanggal 6 Januari 2020.

“Giat kerja bakti ini diikuti oleh ASN dan THL sesuai dengan kondisi di OPD masing-masing yang work from office.” Ucapnya.

Lanjut Sekda  Muntu, pelaksanaan kerja bakti ini semua yang terlibat tetap memperhatikan protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkelompok,

” Selain ASN dan THL, kerja bakti ini juga melibatkan komponen masyarakat. Dimana para Camat mengkoordinasikan setiap desa di wilayahnya untuk menyiapkan 25 orang untuk pengangkatan eceng gondok di desa masing-masing.

“Dinas Kesehatan juga terlibat dalam kegiatan ini yaitu dengan menyediakan fasilitas medis di setiap lokasi kegiatan,” Ujar Sekda Muntu. (Ronny)

Related posts