Pemkab Minahasa Sosialisasi Pemanfaatan BBM dan Gas Bersubsidi

Tondano – Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs Hanes Donald E Wagey Mba, membuka sosialisasi pemanfaatan BBM dan Gas bersubsidi wilayah kabupaten Minahasa. bertempat di Balai Pertemuan Umum ( BPU), Jumat (13/9/2019).

Sambutan Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs Hanes Donald E Wagey Mba, mengatakan patut memuji syukur Tuhan atas kesempatan boleh bertatap muka dalam sosialisasi pemanfaatan BBM, gas bersubsidi, pemahaman terkait pelaksanaan di masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman akan peruntukan masyarakat bahan bersubsidi sehingga masyarakat dapat memahami siapa yang berhak menggunakan bbm dan gas bersubsidi.

“Melalui kegiatan ini perlu disampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Minahasa telah membentuk tim pengawasan terpadu berdasarkan Surat Keputusan Bupati Minahasa nomor 122 Tahun 2019 yang terdiri dari unsur pemerintah daerah Kabupaten Minahasa, Polres Minahasa, Kodim 1302 Minahasa dan Kejaksaan Negeri Tondano yang khusus untuk melakukan pengawasan terhadap barang bersubsidi pemerintah diantaranya BBM bersubsidi dan Lpg tabung 3 kg,” ujar Wagey.

Dijelaskan adapun salah satu tugas tim pengawasan tersebut yaitu melakukan sidak dan melakukan tindakan preventif, persuasif dan represif serta memberikan sanksi berupa pembinaan, sanksi administrasi sampai pada pencabutan izin usaha serta proses hukum terhadap oknum perorangan / pengusaha yang terbukti melakukan penyalagunaan dan yang bertentangan dengan peraturan yang berlaku.

Sebelumnya Kabag Perekonomian dan SDA Kabupaten Minahasa Aneke G. Maindoka. S.sos, M.Si dalam laporannya menyampaikan dasar pelaksanaan, maksud dan tujuan dari pelaksanaan sosialisasi yakni Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu agenda Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam upaya memantapkan koordinasi dan konsalidasi pelaksanan pengawasan dan pengendalian BBM dan gas LPG 3kg kepada masyarakat agar tepat sasaran dan harga, sehingga perlu sinargitas kerjasama terkoordinasi dengan melibatkan para pihak yang terkait diantaranya Pemerintah Kabupaten Minahasa aparat hukum, PT Pertamina, agen dan pelaku usaha pangkalan LPG 3kg serta SPBU sehingga pelaksanaan program kedepan dapat berjalan sesuai tujuan.

Kegiatan ini dihadiri  Kasie intel Kejari Minahasa Novrianto Sihombing, SH, mewakili Kapolres Minahasa Kasat ResKrim AKP, Sugeng Wahyudi Santoso, SH, SIK, Sales Eksekutif P.T Pertamina, SulutGo Parama R. A, mewakili Dandim 1302 Minahasa Pelda Johni Bura Danramil 01 Tondano, Kabag Perekonomian dan SDA Setdakab Minahasa Anneke G. Maindoka, S.Sos MSI.  para Camat, Lurah/Hukum Tua Tondano Raya, pimpinan SPPU, para agen dan pangkalan. (Ronny Rantung ).

Related posts

Leave a Comment