Pemkab Minahasa Gelar Sosialisasi Pembinaan Dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan

Tondano – Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) menggelar kegiatan Sosialisasi Pembinaan dan Pengawasan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat desa tahun 2019 di Aula GMIM Remboken, Rabu (2/10) 2019.

Kepala Dinasa PMD Jeffry Sajow, SH membuka langsung sekaligus membawakan meteri menyampaikan  kegiatan ini wajib diikuti oleh pemerintah Desa,Hukumtua dan prangkat yang ada di Kecamatan Remboken berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat dalam pengelolaan Badan Usaha Milik desa (BUMDes).

“Bantuan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk BUNDes sebanyak Rp 65 Milyar yang terbagi untuk kabupaten/kota dan Untuk Minahasa sebanyak 36 Milyar Rupiah. Dalam hal ini pemerintah di Minahasa menarunh perhatian sangat besar dalam bidang pengawasan tentunya melalui kegiatan ini bisa menambah wawasan dalam pengelolaan keuangan negara, “Ujarnya.

Lanjut, Kadis PMD Jefrry Sajow, SH berharap kepada pemerintah yang ada di desa yakni para Hukum Tua untuk terus memantau dan membina pengurus BUMDes yang ada di masing-masing desa.

“Saya sampaikan kepada Kumtua yang ada untuk memilih pengurus BUMDes yang berkompeten dalam bidang usaha, karena ini masalah mengelolah keuangan negara, agar dalam pelaksanaan pelolaan BUMDes boleh berjalan sesuai yang kita harapkan untuk kemajuan desa dan nantinya dapat di pertanggung kawabkan,” Tuturnya.

Turut hadir Kajari Minahasa Fien Ering, SH. MH, Camat Rembolen Joris Tumilantou, Kapolsek Remboken Iptu Herij Rorong, SH, Para Hukum Tua Remboken, Prangkat Dan Pengurus Bumdes. (Ronny Rantung)

Related posts

Leave a Comment