Pemkab Minahasa Gelar Pertandingan Catur Non Master

Tondano – Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar Pertandingan Catur Non Master dalam rangka seleksi pekan Olahraga Provinsi memperebutkan piala Bupati dan Wakil Bupati Minahasa,bertempat di Wale Imanuel Desa Leilem 2, Kecamatan Sonder, Kamis (7/3/2019).

Turut hadir dalam pembukaan tersebut  Ketua Percasi Minahasa Teddy Kamagi, bersama Pengurus Percasi, Wasit Nasional Ferdinand Kairupan dan Robby Wongkar, jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Camat Sonder Drs Rouldy Mewoh, serta para peserta (non master) utusan desa/ kecamatan.

Sambutan Bupati Minahasa di wakili Kadispora Minahasa mengatakan bahwa pelaksanaan turnamen catur ini sebagai ajang seleksi dan kompetisi untuk mencari atlet pecatur baik putra maupun putri, yang akan di persiapkan untuk mewakili kabupaten Minahasa diajang kejuaraan catur baik nasional maupun internasional.

“Selaku Pemerintah Kabupaten Minahasa menyambut baik kehadiran para peserta dan menyampaikan selamat bertanding dengan mengedepankan sportifitas,” ujarnya.

Pembukaan turnamen catur ini di ikuti _+100 peserta dan dibuka secara simbolis dengan pertandingan exhibition antara Kadispora dan staff ahli Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Adapun Penyampaian Ketua Panitia Adi Palit, peserta yang mengikuti Turnamen Catur ini baik tingkat anak-anak maupun dewasa, harus membawa papan catur dan jam digital masing-masing, dengan mengikuti technikal meeting satu jam sebelum pertandingan, waktu yang disediakan peserta 25 menit, adapun hadiah yang di perebutkan selain tropy juga uang Tunai Total Rp 12.750.000,00 bagi pemenang. (Ronny Rantung)

Related posts

Leave a Comment