Pemkab Minahasa Gelar Ibadah Oikumene Awal Bulan

Tondano – Pemerintah Kabupate Minahasa menggelar Ibadah Oikumene Awal Bulan,bertempat di Gereja Pantekosta Rinegetan Tondano, Senin (03/02/2020).

Ibadah dipimpin oleh Pdt. DR. Lieke Repi-Wuisan, MA, dan di hadiri Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, MSi,Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi,Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Ir. Ronald Sorongan, MSi, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Dra. Fenny Ch. Roring Lumanauw, SIP, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong, SE

Bupati Minahasa dalam sambutannya mengajak marilah bersama-sama untuk bersyukur atas penyertaan Tuhan dalam tugas dan pengabdian selama bulan Januari serta memohon tuntunan-Nya menjalankan tugas tanggungjawab di bulan Februari ini dengan sukacita dan tantangan yang pasti berbeda.

“Terima kasih kepada semua pihak, baik TNI/POLRI, Kejaksaan, DPRD, PLN, Perbankan, Ormas, LSM, ASN/THL, masyarakat, bahkan semua yang sudah memberi diri dalam membantu melestarikan Danau Tondano yang tidak dapat disebutkan satu persatu. Kiranya kedepan dengan apa yang telah kita lakukan bersama, bisa dicontohi orang lain dan kemudian dapat tergerak untuk bersama menjaga pelestarian Danau Tondano.” ujar Bupati ROR.

“Peduli lingkungan merupakan bagian iman, agama apapun yang kita anut saya percaya mendukung dengan hal ini. Empat Minggu sudah kita bekerja membersihkan eceng gondok di Danau Tondano, kira-kira 3 sampai 4 jam dengan hasil yang memuaskan,” tambah Bupati ROR.

Lanjut Bupati Minahasa, tahun ini pemerintah pusat juga telah siap membantu anggaran untuk danau Tondano lewat kunjungan Wakil Menteri yang di dampingi Gubernur Sulut meninjau lokasi revitalisasi danau Tondano.

“Meminta dukungan kita semua agar dapat mensukseskan kegiatan Paskah Nasional yang akan digelar di kabupaten Minahasa pada tanggal 18 April Mendatang.” Ucap Bupati ROR seraya meminta setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyiapkan segala dokumen dalam rangka pemeriksaan BPK dalam waktu dekat.

Usai Ibadah Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, MSi, bersama Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi, di dampingi Penjabat Sekda Ir. Ronald Sorongan, M.Si menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) kepada Tenaga Harian Lepas (THL) yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Turut hadir dalam ibadah Forkopimda atau yang mewakili, anggota DPRD, tokoh agama, pejabat instansi vertikal dan jajaran Pemkab Minahasa serta seluruh ASN.  (Ronny)

Related posts

Leave a Comment