Pemkab Minahasa Gelar Apel Peringati HUT Provinsi Sulut Ke 55 Tahun 2019

Tondano – Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar Apel Peringati Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Utara Ke – 55 Tahun 2019, bertempat di Halaman Kantor Bupati, Senin (23/9/ 2019).

Apel Peringati Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Utara Ke 55 di Pimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Minahasa Drs. Denny Mangala, M.Si mewakili Bupati Ir. Royke O. Roring, M.Si

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Minahasa Drs. Denny Mangala, M.Si dalam membacakan  sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE,mengatakan dalam penyampaian berkat Tuhan Yang Maha Esa telah memperkenankan kita bisa bersama memperingati momentum spesial ini.

“Semoga di usai ke 55 tahun Provinsi Sulawesi Utara dalam membangun daerah tetap terjaga, sehingga progres pembangunan semakin baik  khususnya bagi masyarakat Sulawesi Utara dari Miangas sampai Pinogaluman,” kata Mangala.

Di jelaskan kita berhasil mewujud nyatakan sejumlah program pembangunan, dapat dilihat dari capaian makro pembangunan daerah Sulawesi Utara yakni indeks pembangunan manusia (IPM) yang terus meningkat dalam 3 tahun terakhir, angka 71,05 ditahun 2016 menjadi 71,66 ketika tahun 2017 dan mencapai angka 72,2 di tahun 2018. Pertumbuhan ekonomi Sulut yang selalu berada diatas 6 persen atau diatas pertumbahan nasional yang ada pada angka 5 Persen. Pengendalian Inflasi daerah Sulut juga membaik pada tahun 2018 lalu pada angka 3, 83 dan diproyeksikan inflasi daerah pada tahun 2019 akan berada pada 3,60 persen.

“Masyarakat miskin berada pada 7, 66 Persen menurun menjadikan Sulut terendah di Indonesia, pengangguran turun hingga 6.88 Persen,” jelas Mangala.

” Kesuksesan ini kita harapkan dapat bertahan dan kedepan masih banyak agenda yang akan kita lakukan untuk Provinsi Sulawesi Utara. marilah kita semua tetap mengadakan budaya mapaluse dan kiranya momentum HUT ini dapat kita refleksikan apa yang telah diperjuangakan oleh para pendahulu, serta apa yang telah diperjuangkan sehingga membawa daerah ini semakin maju, semakin berkembang, dan semakin sejahtera.” tambah Mangala.

Lanjut Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan Drs. Denny Mangala, M.SI dapat disampaikan bahwa ada beberapa perbedaan, biasaya digelar pameran Provinsi Sulut di Kayuwatu Manado tapi kali ini digelar di SMESCO Convention Hall Jakar Selatan dengan tajuk “Sulut Expo” yang akan diselenggarakan pada tanggal 26 sampai 29 September 2019.

“Kiranya dilaksanakannya Sulut Expo memberikan kesan berbeda di perayaan HUT ke 55, namun lebih dari itu untuk semakin memperkenalkan Sulut di kancah nasional, sehingga branding wajah sulut sebagai kawasan investasi dan Pariwisata dunia dapat semakin dikenal. Dirgahayu Provinsi Sulawesi Utara ke 55 dan dapat meraih kesuksesan sehingga menjadikan sulut menjadi pintu gerbang di Asia Pasific.” tutur Mangala

Selanjutnya Asisten Pemerintah dan Kesra Drs. Denny Mangala, M.SI mewakili Bupati menerima Peserta pelatihan Dasar CPNS Gol 2 dan 3 Yang telah mengikuti pelatihan dasar selama 2 minggu yang sudah dinyatakan Lulus dan akan diserahkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan berharap seluruh CPNS Golangan 2 dan 3 dapat bekerja dengan baik. ” tutupnya. (Ronny Rantung )

Related posts

Leave a Comment