Pemilu 2019 Di Sulut Aman,Jokowi Dan OD-SK Ucapkan Terima Kasih Kepada Warga Sulut

Sulut – Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang digelar di Sulawesi Utara (Sulut) pada tanggal 17 April 2019 berlangsung aman, lancar dan damai.

Pesta demokrasi yang dilaksanakan untuk memilih presiden dan wakil presiden (pilpres), pemilihan anggota legislatif (pileg), DPR RI, DPRD kabupaten/kota dan DPD ini diketahui mendapatkan respon yang positif dari seluruh masyarakat pemilih sehingga dapat menyalurkan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sejak masa kampanye hingga waktu pemilihan, masyarakat yang ada di Bumi Nyiur Melambai, yang walaupun memiliki pilihan berbeda namun masing-masing mampu menjaga dan merawat keadaan sehingga tidak memunculkan riak-riak yang dapat memecah belah persaudaraan.

Akan semuanya itu, tidaklah berlebihan apabila sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara khusus menyampaikan apresiasi dan kebanggaan kepada Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (OD-SK).

Jokowi bahkan meluangkan waktu dengan mengundang kedua pemimpin Sulut ini untuk datang ke Istana Negara pada Senin (22/4/2019).

Melalui pertemuan itu, Presiden Jokowi menyampaikan rasa terima kasih atas semua dukungan masyarakat Sulut sehingga jalannya Pemilu dapat meraih sukses.

Meski masih menunggu hasil pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang baru akan diumumkan pada 22 Mei 2019 mendatang, namun Jokowi menyampaikan rasa syukur. Karena persentase suara untuk pasangan nomor urut 01 Jokowi dan Ma’ruf Amin di Sulut, dapat mencapai angka signifikan sebesar 80% lebih.

Meneruskan penyampaian ucapan terima kasih Jokowi, Gubernur Olly mengatakan bahwa suksesnya Pemilu 2019 tak lepas dari kerja sama semua pihak.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat  Sulawesi Utara yang sudah berpartisipasi aktif
pada pelaksanaan Pemilu 2019. Sehingga dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai,” ungkap Olly dalam berbagai kesempatan.

Pak Presiden sangat senang sekali. Beliau berjanji apa saja yang menjadi harapan masyarakat, terutama yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur yang ada di Sulawesi Utara akan menjadi prioritas,” sambung Olly.

Berita baik lainnya, kata Olly, yakni berkaitan dengan sejumlah proyek strategis nasional yang akan rampung pada bulan September hingga Oktober 2019, Presiden Jokowi berjanji akan datang lagi.

“Pak Presiden akan meresmikan proyek infrastruktur yang belum diselesaikan, seperti jalan tol dan bendungan,” tandasnya.

Pernyataan Presiden Jokowi tersebut, kata Olly disampaikan  langsung di hadapan sejumlah bupati dan walikota Sulut yang ikut.

“Pak Presiden sangat memberikan apresiasi untuk masyarakat Sulut,” kata Olly kembali.

“Terima kasih kepada masyarakat Sulawesi Utara yang sudah berpartisipasi bahkan mengambil bagian sehingga Pemilu sukses dilaksanakan,” sebut Olly sembari menambahkan bahwa kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin sehingga meraih suara signifikan di Sulut tidak lepas dari kecintaan masyarakat Sulut kepada Jokowi.

“Ini juga berkat doa dan dukungan masyarakat Sulut sehingga bapak Jokowi-Ma’ruf Amin bisa meraih suara signifikan,” ujar Olly.

Sebelumnya, untuk melaporkan kondisi di Sulut, tepatnya sehari setelah Pemilu 2019, Olly menggelar video conference dengan Dirjen Polhum Kemendagri.

“Situasi kondisi Sulawesi Utara setelah Pemilu secara umum aman dan terkendali. Pihak Kemendagri meminta seluruh pemerintah daerah untuk mengawal seluruh kotak-kotak suara dari TPS, Kelurahan hingga Kecamatan,” tukasnya.

Selain menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif masyarakat Sulut, OD-SK lupa menyampaikan terima kasih kepada TNI dan Polri, hingga para penyelenggara Pemilu. Seperti KPU provinsi/abupaten/kota hingga di tingkat PPK, PPS dan KPPS bahkan Bawaslu.

“Sekali lagi terima kasih kepada seluruh masyarakat Sulut. Terima kasih kepada penyelenggara Pemilu 2019,” tandasnya. (Advetorial)

Related posts

Leave a Comment