oleh

Pemerintah Kecamatan Kawangkoan Gelar Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78

Minahasa-Pemerintah Kecamatan Kawangkoan Kabupaten Minahasa menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 Tahun 2023, Kamis (17/08/2023), bertempat di Lapangan SH Sinyo Sarundayang.

Selaku Inspektur Upacara (irup) dipimpin Camat Kawangkoan Eightmi J Moniung, SH.

Turut hadir dalam upacara Danramil 1302 -08 Kawangkoan, Kapolsek Kawangkoan AKP Edy Suryanto.

Pengibaran bendera Merah Putih dilakukan oleh 36 orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra)  Merah Putih Kecamatan Kawangkoan diiringi dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Selanjutnya mengheningkan cipta dipimpin oleh Irup dan pembacaan Teks Proklamasi serta Undang Undang Dasar 1945

Dalam sambutannya, Camat Eightmi J Moniung, SH, mengatakan, pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ini adalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan setiap tanggal 17 Agustus.

“Hari ini kita memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023 dengan tema ” Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.” Ujar Moniung, seraya menyampaikan terima kasih kepada Forkopimcam dan seluruh pihak yang terlibat atas kerjasamanya sehingga peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun ini di Kecamatan Kawangkoan berjalan lancar dan sukses.

”Terutama kepada para Paskibra Sang Merah Putih Kecamatan Kawangkoan sehingga upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini berjalan sukses,” Ucap Moniung.

Dalam kegiatan ini, terlihat para pelajar dari berbagai sekolah yang ada di Kecamatan Kawangkoan turut memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78,dengan menampilkan berbagai kegiatan sehingga seluruh tamu memadati lapangan.

Di hadiri Forkopimda Kecamatan, para siswa/siswi SD, SMP, SMA yang ada di Kawangkoan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Semua ASN dan THL dan Anggota TNI-Polri. (Ronny)