Pelaku Penggelapan Mobil Milik Warga Mapanget Diringkus Tim Resmob Polresta Manado

Manado – Tim Resmob Polresta Manado berhasil meringkus pelaku penggelapan mobil milik Ridwan Dawud Kristianto (34) warga Kelurahan Buha Kecamatan Mapanget. Pelaku yakni MAP alias Amad (22) warga Kelurahan Inobonto Lingkungan III Kecamatan Inobonto Kabupaten Bolaang Mongondow. Lelaki yang diketahui pengangguran ini diringkus saat sedang tertidur dirumahnya. Selasa (9/7) dini hari tadi.

Menurut informasi yang dirangkum, peristiwa itu berawal pada Selasa (25/6) lalu. Dimana, saat itu pelaku datang kerumah korban dan menyewa kendaraan Toyota Avanza warna hitam DB 1785 BE milik korban, selama satu hari dengan alasan untuk membawa orang tua pelaku ke rumah sakit. Tanpa pikir panjang, korban pun mengiyakan untuk pelaku menyewa kendaraan miliknya.

Nah,,, setelah beberapa hari menunggu, ternyata pelaku tidak mengembalikan kendaraan milik korban. Tak terima dengan perbuatan pelaku, korban mendatangi Mapolresta Manado untuk melaporkan perbuatan pelaku.

Berdasarkan laporan LP/1228/VII/2019/Sulut/Resta Manado, Tim Resmob Polresta Manado dibawah pimpinan Katim Unit Ranmor Aipda Denny Roinwowan langsung bergerak mencari keberadaan pelaku. Alhasil pelaku dapat diringkus saat sedang tertidur dirumahnya. Selanjutnya bersama barang bukti digiring ke Mapolresta Manado untuk proses lebih lanjut.

Sementara itu, Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel SIK melalui Kasat Reskrim AKP Thommy Aruan SH SIK MH ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut, “saat ini yang bersangkutan sedang dalam pemeriksaan penyidik dan selanjutnya akan segera diproses sesuai hukum yang berlaku,” Pungkasnya. (Dwi)

Related posts

Leave a Comment