Pelaku Penggelapan Mobil Diciduk di Bolsel

Manado – Tim Lipan Polsek Malalayang berkolaborasi dengan Tim Opsnal Ranmor Polresta Manado, berhasil meringkus pelaku penggelapan mobil Daihatsu Xenia milik Billy Jeffry Roring (59) warga Kelurahan Bahu Lingkungan VIII Kecamatan Malalayang. Pelaku yakni RL alias Robert (49) warga Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat Kota Kotamobagu. Lelaki yang diketahui kesehariannya sebagai sopir ini, diringkus disalah satu rumah keluarganya yang berada di Desa Molibagu Kecamatan Labuan Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Jumat (10/1) kemarin.

Menurut informasi yang dirangkum, peristiwa itu berawal saat pelaku mendatangi korban dan menyewa kendaraan korban selama dua hari dengan biaya sewa sebesar 500 ribu. Kemudian setelah itu, pelaku kembali menyewa kendaraan korban selama satu bulan, dengan kesepakatan harga yakni 4 juta.

Namun terhitung sejak 10 November 2019 sampai Januari 2020, pelaku belum pernah sekalipun melakukan pembayaran kepada korban. Bahkan pelaku tidak pernah merespon telepon dari korban. Tidak terima dengan perbuatan pelaku, korban mendatangi Mapolsek Malalayang untuk membuat laporan kepolisian.

Berdasarkan laporan tersebut, Tim Lipan Polsek Malalayang yang dipimpin Ipda M Pasaribu berkolaborasi dengan Tim Opsnal Ranmor Polresta Manado yang dipimpin Aipda Denny Roinwowan, langsung bergerak mencari keberadaan pelaku. Alhasil pelaku berhasil diringkus disalah satu rumah keluarganya yang berada di Desa Molibagu Kecamatan Labuan Uki Kabupaten Bolsel. Sementara untuk barang bukti satu unit mobil diamankan di Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo.

Kapolsek Malalayang Kompol Franky Manus membenarkan adanya penangkapan tersebut, “saat ini yang bersangkutan sudah di jebloskan kedalam sel dan akan segera diproses sesuai hukum yang berlaku,” Pungkasnya. (Dwi)

Related posts

Leave a Comment