oleh

Peduli Warganya,Bupati Saipul Jenguk Sarpian Gui Penderita Tumor di Makassar

Pohuwato-Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga membesuk warganya Sarpian Gui, yang menderita penyakit tumor di bagian pipi kanan, yang kini tengah berada di Kota Makassar, Sulawesi Selatan atau tepatnya di rumah singgah Yayasan Goroba (Gorontalo Baik), Jumat (14/7/2023).

Bupati Saipul berharap semoga tumor yang dialami sejak 2019 silam bisa segera tertangani dan bisa diberi kesembuhan oleh Allah.

“Kita berdoa semoga saja tumor ini bisa ditangani dan Sarpian bisa sehat seperti semula. Insyaallah akan diberikan kesembuhan oleh Allah SWT.” Ucap Bupati.

Demikian pula dengan pihak keluarga kiranya tetap membantu melalui doa dan insyaallah operasi tahap selanjutnya bisa berjalan lancar.

Kadis Kesehatan Pohuwato, Fidi Mustafa menjelaskan, pasien penderita tumor ini pekan depan dijadwalkan akan bertemu dengan dokter spesialis bedah tumor di Rumah Sakit Umum Pusat Wahidin Makassar.

“Karena itu sudah masuk tahap operasi besar, jadi ada beberapa tindakan medis yang harus disiapkan secara matang demi kesembuhan pasien,”jelas Fidi.

Diketahui sebelumnya, Sarpian Gui, warga Desa Suka Makmur, Kecamatan Patilanggio,Kabupaten Pohuwato, yang menderita tumor di bagian pipi kanan, sempat dikunjungi Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga pada Maret 2023 di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Dan sudah menjalani operasi tahap pertama yakni pengambilan biopsi jaringan, dan sebelum masuk operasi tahap berikut, Bupati Saipul menyempatkan waktunya untuk menjenguk dan memantau kondisi Sarpian. (*/Ain)