Peduli Korban Bencana, Baznas Sulut Kirim Bantuan Ke Bolmong dan Bolmut

Ketua Baznas Sulut Abid Takalamingan S.Sos

Sulut – Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) masih mengalami duka akibat bencana banjir bandang dan tanah longsor. Dampak bencana tersebut menimbulkan kerusakan yang cukup parah sehingga membuat aktivitas masyarakat terganggu.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sulawesi Utara pun langsung bergerak cepat sebagai bentuk kepedulian dengan mengirimkan bantuan ke daerah yang berdampak bencana.

Hal ini terlihat rombongan Baznas Sulut yang di pimpin Abid Takalamingan S.Sos,didampingi Komdan BTB Sulut Mustafa Marhaba, Senin (09/03/2020) mendatangi Posko Bantuan Baznas yang berada di lokasi bencana baik di Bolmong maupun Bolmut. Posko-posko Baznas tersebut tersebar pada beberapa titik diantaranya di Bolmong (Lolak, Domisil), Bolmut (Sangkub, Bintauna dan Jambu Sarang).

Tim relawan Baznas Sulut

Relawan yang berjumlah 9 orang ini membawa bantuan berupa bahan makanan seperti beras, sayur, rempah-rempah, kopi, gula, minyak goreng, mie instan, telur, kue, susu, bubur bayi, air mineral dan bahan bantuan lainnya yang sangat di butuhkan masyarakat saat ini.  

Disamping menyalurkan bantuan, tim ini mengambil data di lapangan untuk menentukan apa langkah yang akan dilakukan selanjutnya dalam rangka meringankan beban yang menimpa masyarakat terdampak bencana dari perspektive Baznas.

“Terima kasih kepada semua donatur yang telah menitipkan donasinya lewat Baznas Sulut.Semoga semua partisipasi akan bermanfaat bagi para korban dan kami menjamin bahwa Insya Allah apa yang dermawan berikan akan sampai dengan baik kepada mereka yang terkena musibah bencana.” Tutur Ketua Baznas Sulut Abid Takalamingan. (Arum)

Related posts

Leave a Comment