Pasangan JG-KWL Siap Menang di Pilkada Minut

Minut-Akhirnya pasangan calon Bupati Joune Ganda dan Kevin W. Lotulung resmi ditetapkan sebagai Calon Bupati dan wakil Bupati Minut oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Utara, Rabu (23/9/2020).

Usai Penetapan di KPU Minut, pasangan JG-KWL menggelar konfrensi Pers di JGKWL Centre. Dengan memanjatkan rasa syukur, pasangan yang diusung PDIP dan mendapat dukungan dari Partai Demokrat, Gerindra, PKPI, PBB, PPP, PSI serta Perindo ini, dapat bertarung pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

“Ini merupakan kebahagiaan kami berdua setelah melalui proses administrasi, verifikasi, pemeriksaan kesehatan yang sudah kami lalui dengan baik sehingga kami ditetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati Minut yang memenuhi persyaratan dan siap untuk mengikuti Pilkada nanti,” kata JG.

Dalam kesempatan itu, Joune Ganda mengatakan, dirinya bersama dengan Kevin telah mempersiapkan strategi untuk kemenangan di Pilbup mendatang, dimana pasangan ini telah diusung dan di dukung oleh delapan partai.

“JG-KWL itu diusung dan didukung oleh delapan partai. Dimana dalam delapan partai ini ada enam yang memilik kursi di DPRD yaitu 60 persen atau 18 kursi yang ada di DPRD dan dua partai yang tidak memiliki kursi tetapi mempunyai pemilih yang jumlahnya itu delapan puluh tujuh ribu pemilih sehingga itu menjadi kekuatan yang besar bagi kami dan strategi yang kami lakukan yakni akan menggerakkan mesin partai kami untuk merebut kemenangan pada 9 Desember nanti,” ujar JG optimis.

Lebih lanjut JG menambahkan bahwa pasangan Joune-Kevin selalu membangun komunikasi dengan semua lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Utara.

“Kami berdua juga sering bertemu dengan semua lapisan masyarakat dan saya rasa hampir semua daerah yang berada di kabupaten Minut ini sudah kami kunjungi. Kita ada 125 desa dan 6 kelurahan. Sudah kurang lebih kami mengunjungi hampir 70 persen wilayah di sini,” jelasnya.

Selain itu, Joune Ganda juga menghimbau agar saat mengikuti proses tahapan kampanye, masyarakat harus mengikuti protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran Covid-19, sesuai PKPU No 10 Tahun 2020.

“Jadi sesuai dengan PKPU 10 Tahun 2020 yang nanti akan menyusul dengan perubahannya, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang di kabupaten Minahasa Utara terlebih masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya nanti, para relawan, simpatisan pendukung-pendukung partai yang bersimpati dan mendukung kami JG-KWL kami berharap untuk mengikuti protokol kesehatan dan jangan lupa memakai masker di setiap tempat agar supaya kita bisa terhindar dari wabah yang sedang kita hadapi saat ini,” kata JG.

Menurut Joune Ganda, pada situasi yang terjadi saat ini, sesuai peraturan pemerintah dilarang mengumpulkan massa, untuk itu setiap kali melakukan kunjungan yang mereka tetap menggunakan protokol kesehatan.

“Untuk itu kami tidak akan ada kampanye terbuka yang seratus orang itu sudah dihapuskan, kami hanya melakukan kampanye di dalam ruangan yang memperbolehkan hanya lima puluh orang dengan metode daring dan kita akan optimalkan insfratruktur untuk bisa melayani masyarakat dengan sistem daring. Kita juga akan melakukan kunjungan-kunjungan dibeberapa tempat tetapi tetap menggunakan protokol kesehatan,” ujar Joune Ganda.

Selanjutnya JG menjelaskan terkait dana kampanye, KPU telah menetapkan membuka rekening khusus, dan dana ini akan bergerak berdasarkan orang yang menyumbang.

“Maksimum untuk individu 75 juta rupiah dan perusahaan 750 juta rupiah, sedangkan setiap dana tersebut akan kami gunakan sebaik-baiknya dan nantinya di akhir pelaporan Pilkada akan kami pertanggungjawabkan”, ungkap JG. (T3)

Related posts