Pantau Jalur Lalulintas Dengan CCTV, Kemenhub Apresiasi Dishub Manado

Kadishub Kota Manado Michael Tandirerung AP M.Si

Manado – Dinas Perhubungan Kota Manado mendapat apresiasi dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat) Kementerian Perhubungan (Kemenhub),atas terobosan yang dilakukan dalam memantau jalur lalulintas melalui Cerdas Command Center (C3) Manado.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado Michael Tandirerung AP M.Si mengatakan apresiasi itu di sampaikan saat menghadiri penilaian Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2019 di Jakarta. Dalam presentasi, Dishub Manado memaparkan penerapan Closed Circuit Television (CCTV) atau Televisi Sirkuit Tertutup yang dipasang di sejumlah titik, khususnya di persimpangan jalan.

“CCTV yang dipantau dan dioperasikan jarak jauh melalui Cerdas Command Center di Kantor Walikota sangat diapresiasi. Pengadaan CCTV ini memang untuk mempermudah pengawasan, maupun pelanggaran lalulintas yang bekerja sama dengan Kepolisian dan telah terintegrasi di Cerdas Command Center,” ujar Tandirerung,Senin (27/05/2019).

Pemaparan atau presentasi ini merupakan jalan dalam penilaian penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN), merupakan penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah RI kepada Provinsi, Kota/Kabupaten yang mampu menata transportasi publik dengan baik.

Pemerintah Kota/Kabupaten berkewajiban untuk selalu meningkatkan kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan baik pada aspek administrasi, teknis dan operasional maupun aspek kebijakan kepala daerah dalam pembangunan transportasi perkotaan.

Penghargaan WTN ini diberikan berdasarkan hasil penilaian terhadap kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan dengan objek penilaian melalui lima bidang. (*)

Related posts

Leave a Comment