oleh

Pimpin Apel Upacara,Danlanud Sam Ratulangi Sampaikan Amanat Panglima TNI

-Manado-667 Dilihat

Manado-Bersama-sama mewujudkan visi menjadikan TNI sebagai Patriot NKRI yaitu mewujudkan kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara yang profesional, modern, dan tangguh.

Demikian yang disampaikan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Muhammad Mujib, S.E., M.M., pada Upacara Bendera 17-an di Lapangan Apel Lanud Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara. Senin (17/7/2023).

Visi tersebut, menurutnya penting agar rakyat Indonesia nyaman untuk bekerja, negara Indonesia aman dari segala bentuk gangguan, dan pembangunan nasional dapat berjalan lancar, serta berharap TNI kuat Rakyat bermartabat.

Berdasarkan hasil survey dari berbagai lembaga, Panglima TNI menyampaikan bahwa TNI tetap dipercaya masyarakat sebagai lembaga dengan tingkat kepercayaan tertinggi dengan nilai proporsi mencapai 95,8 persen.

“Terima kasih atas pencapaian yang ditunjukkan melalui dedikasi, profesionalisme, dan kinerja seluruh prajurit dan PNS TNI serta jaga terus performa kalian agar TNI tetap dipercaya masyarakat,” jelasnya.

Selanjutnya mengenai spektrum ancaman, Panglima TNI menekankan bahwa TNI sebagai alat utama pertahanan negara harus terus hadir untuk berperan aktif sesuai fungsi dan tugas yang telah diamanatkan

“Sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI, TNI harus mampu membantu mengatasi kesulitan dan permasalahan yang dihadapi bangsa,” tegasnya. (*/Mal)