oleh

Panaskan Mesin PKB Morut, Safri Boyong Bacalegnya Ke Kota Luwuk

Morut-Jelang pemilihan legislatif dan pemilihan umum tahun 2024.Sejumlah Partai Politik (Parpol) mulai memanaskan mesin partainya, dalam menentukan bakal calon, baik calon legislatif ditingkat Kabupaten/Kota, Provinsi, Pusat, termasuk bakal Kepala Daerah dan Presiden.

Seperti yang dilakukan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saat ini. Partai besutan Muhaimin Iskandar atau lebih dikenal Cak Imin, merupakan politisi muda Indonesia sekaligus Ketua PKB Pusat.

Diketahui, Cak Imin terlahir dari Sang Ayah, Muhammad Iskandar, adalah dzurriyah (keluarga) Pondok Pesantren Manbaul Ma’arif, Jombang, Jawa Timur. Muhaimin Iskandar adalah keturunan KH Bisri Syansyuri, salah seorang ulama besar pendiri Nahdlatul Ulama (NU), yang cukup terkenal dan di cintai masyarakat Bangsa dan Negara.

Sementara itu, bagaimana perkembangan PKB di daerah. Khusus di Kabupaten Morowali Utara (Morut), PKB dibawah komando Muhammad Safri dikabarkan telah banyak membantu Pemda Morut dalam mewujudkan visi misi daerah melalui lembaga legislatif.

Kemudian, untuk menghadapi Pemilu 2024, PKB Morut kini mulai pula memanaskan mesin politik. Pantauan media ini, terlihat sejumlah bakal calon legislatif diboyong ke Kota Luwuk guna mengikuti pembekalan caleg.

Kegiatan yang akan digelar pada 29 September – 1 Oktober 2023 itu, akan diikuti pula para kader PKB dari Kabupaten Morowali, Tojo Una Una, Luwuk Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut.

Ketua PKB Morut, Muhamad Safri menjelaskan, kegiatan yang dipusatkan di Luwuk ini dalam rangka pembekalan caleg, sekaligus memperkenalkan bakal calon Presiden dan Wakil Presiden usungan partai yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Anis-Amin) yang Insya Allah akan memenangkan Pemilu dalam satu putaran.

“Indonesia sangat butuh pasangan ini, dan kami berkeyakinan kemenangan Anis – Amin, untuk Morut sendiri bisa mencapai 70 persen,” jelas Safri kepada sejumlah awak media, di pelabuhan penyeberang kapal Fery, Kamis (28/09/2023).

Turut mendampingi Muhammad Safri, Anggota DPRD yang juga Politisi PKB Morut, Epafras Sambongi SH. (*/NAL)