Operasi Mantap Brata 2019,Camat Tondano Utara Hadiri Apel Gelar Pasukan

Tondano – Dalam Rangka Operasi Mantap Brata 2019 (Pengamanan Pemilu 2019), Camat Tondano Utara Jhony Tendean AP.MAP, menghadiri Gelar Apel Pasukan yang di laksanakan di Polsek Toulimambot,Sabtu (23/03/2019).

Apel Gelar Pasukan ini dengan mengambil tema “Dalam Mensukseskan Pemilu tahun 2019, tingkatkan Sinegritas tingkat wilayah Kecamatan – Polsek – Koramil dengan komponen lainnya, guna mewujudkan keamanan yang kondusif.”

Dalam sambutan Camat Tondano Utara Johnny Tendean, AP, MAP menyampaikan kita patut bersyukur kepada yang kuasa karena perkenaan nya kita dapat berkumpul mengikuti apel kesiapan mensukseskan Pileg/ Pemilu 2019.

“Pemilihan legislatif bukan ajang untuk untuk adu domba tapi memilih wakil rakyat dalam menopang program pemerintah untuk masyarakat,” ucap Camat Tendean.

Lanjut nya,begitu pun Pemilihan Umum (Pemilu) bukan pula ajang adu domba calon pemimpin tapi mari memilih Presiden dan Wakil Presiden,aman dan nyaman serta damai sesuai keinginan bangsa Indonesia.

Sementara itu Kapolsek Toulimambot Iptu Arie Hasan mengatakan, tidak saja anggota Partai politik dan masyarakat yang dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada, akan tetapi juga pihak penyelenggara Pemilu yakni Bawaslu dan KPU wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang objektif dan transparan. Tidak ketinggalan fungsi dan peran TNI-Polri yang berada di luar lingkup penyelenggara Pemilu.

“Dalam sukseskan keberlangsungan Pemilu yang dilaksanakan 17 April 2019, secara langsung umum bebas rahasia jujur dan adil. Pemilu serentak tahun 2019 merupakan kesempatan berharga bagi rakyat Indonesia untuk memilih Calon Anggota Legislatif yang akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang sekaligus memilih pemimpin guna mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia,” ujar Kapolsek.

Turut hadir dalam kegiaatan Gelar Apel Pasukan ini,Danramil Tondano Peltu Jhoni Burah, Ketua BKSUA Tondano Utara Pdt Alex Sangian. S.Th, Ketua Wilayah GMIM Tondano IV Pdt. Hesky Manus M.Th, Panwascam Tondano Timur, Panwascam Tondano Utara, Para Lurah/ Hukum Tua, Perangkat Desa dan Linmas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama serta Tamu Undangan dan peserta Upacara. (Ronny Rantung)

Related posts

Leave a Comment