On Air Bersama RRI 1 Manado Dalam Acara “Ba Ober”,Walikota GSVL : Maret Ini Mulai Seleksi

Manado – Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA kembali menyapa masyarakyat Kota Manado lewat program “Ba Ober” di RRI 1 Manado. Jumat (08/03/2019) pagi.

Program yang di gagas Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Manado ini diriley beberapa radio swasta diantaranya, Montini, Golden Heart,RAL dan ROM 2.

Selain interaktif tentang pelayanan dan kegiatan pemerintahan bersama warga, dalam kesempatan tersebut juga Walikota menyampaikan kabar gembira bagi generasi muda/anak-anak Kota Manado.

Pemerintah Kota Manado telah resmi menandatangani MoU dengan Yayasan Putra Sampoerna Foundation, Rabu (06/03/2019) lalu, dalam bidang pendidikan sarjana, berkesempatan kuliah selama 4 tahun di Universitas Sampoerna berkurikulum University of Arizona, untuk staf dosennya pun berasal dari University of Arizona Amerika Serikat.

Ditambahkan Walikota, Program kerjasama dalam pendidikan sarjana dengan Universitas Sampoerna ini nantinya akan dibiayai penuh oleh Pemkot Manado bagi siswa yang dinyatakan lulus seleksi sebanyak 5 orang namun kami akan berupaya sampai 6 orang, dengan memenuhi kriteria dan persyaratan, seperti raport sampai kelas II rata-rata 80 keatas.

Setelah lulus ujian nasional nanti langsung diterima di Universitas tersebut.“Maret ini mulai seleksi, pada tahap awal, meliputi matematika, pengetahuan umum dan bahasa Inggris reading dan writing. Ada tiga fakultas, yakni fakultas engineering diantaranya teknik mesin dan teknik Industri, fakultas bisnis yakni management dan accounting serta fakultas Pendidikan keguruan, bahasa lnggris dan matematika. “ Ujar Walikota.

Tak lupa setelah hampir sejam menyapa dan berinteraksi bersama warga Kota Manado, Walikota menyampaikan selamat kepada Umat Hindu Kota Manado yang sudah merayakan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941, juga perayaan pawai Ogoh-Ogoh yang berjalan aman dan baik, makna perbedaan dalam kebersamaan yang terpelihara dengan baik dalam kehidupan kerukunan antar umat beragama.

Hadir juga mendampingi Walikota Manado sejumlah Kepala Dinas Kominfo Kota Manado Erwin Kontu serta Kabag Pen-Humas Kota Manado. (JM)

Related posts

Leave a Comment