ODSK Bergerak Cepat Awasi dan Pantau Persoalan Flu Corona

Sulut –  Dalam mengatasi persoalan Flu Corona,Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey SE, dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw terus bergerak cepat untuk mengawasi dan memantau perkembangan di lapangan. 

Sejak Sabtu (25/01) kemarin, Pemerintah Provinsi Sulut melalui Dinas Kesehatan Sulut, Dinas Pariwisata Sulut, pihak bandara Sam Ratulangi, Imigrasi dan RSUP Kandou tetap lakukan koordinasi.

“Hari ini Menteri Kesehatan datang ke Manado. Saya bergerak cepat untuk pencegahan,” ujar Gubernur Olly, Minggu  (26/1) siang.

Dikatakan Gubernur Olly, persoalan Flu Corona adalah masalah global yang semua negara menyatakan sikap dan melakulan langkah preventif, termasuk pemerintah Indonesia.

“Menkes datang ke Manado dalam rangka kunjungan kerja sekaligus melihat langsung kondisi dan upaya pemerintah Provinsi Sulut khususnya langkah pencegahan di pintu masuk utama ke Sulut yakni pemasangan sarana deteksi dini di Bandara Sam Ratulangi,”Ucap Gubernur Olly.

Dijelaskan Gubernur Olly, terkait dengan kecemasan masuknya virus melalui kedatangan para wisatawan asal negara Cina, hal itu mendapat perhatian serius pemerintah pusat dan Pemprov Sulut bahkan pemerintah Cina.

“Kami memaklumi kecemasan warga Sulut, untuk itu masalah ini terus kami koordinasikan dengan pemerintah pusat melalui Kementrian terkait.”Ungkap Gubernur  Olly, seraya  menegaskan keseriusan pemerintah Cina dapat terlihat dari penutupan negara Wuhan. (*)

Related posts

Leave a Comment