Munas HKTI Ke IX, Sompotan : DPP Provinsi Sulut Dukung Moeldoko Ketua Umum

Tomohon – Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Sulawesi Utara memberi dukungan terhadap  Moeldoko untuk kembali memimpin Ketua Umum DPN HKTI dalam Musyawarah Nasional pada 12 Maret 2020 di Jakarta.

Ketua HKTI Provinsi Sulawesi utara Syerly Adelyn Sompotan kepada awak media, menyampaikan dukungan penuhnya terhadap  Moeldoko untuk agar tetap menahkodai DPN HKTI pusat.

“Selaku ketua DPP Provinsi Sulawesi Utara bersama pengurus HKTI provinsi dan kabupaten/kota se-Sulut, bertekat bulat untuk mendukung Pak Moeldoko memimpin organisasi ini kembali untuk periode 2020-2025,” ujar SAS saat di konfirmadi via telepon selulernya. Kamis (11/3/2020).

Sompotan juga menambahkan bahwa Moeldoko telah membawa perubahan di HKTI, konsolidasi di internal dan eksternal cukup baik. Itulah yang menjadi salah satu alasan dan pertimbangan sehingga kenapa meski Moeldoko kembali untuk memimpin HKTI.

“Sampai saat ini pak Moeldoko masih dinilai oleh pengurus di Sulut sebagai pemimpin yang visioner, memiliki visi kerakyatan sehingga program-programnya banyak menyentuh petani, bahkan peduli ke semua tingkatan, termasuk kelompok tani serta gabungan kelompok tani yang ada di tanah air.” Ujar Sompotan.

Sebelumnya pengurus yang ada di kabupaten/kota di Sulawesi Utara  sudah melakukan musyawarah. “Kami sepakat, bahwa Pak Moeldoko masih cukup ideal dan dibutuhkan bagi HKTI.” tegas Sompotan.

Munas HKTI dijadwalkan dibuka oleh Presiden Joko Widodo,di Jakarta, pada 12 Maret 2020.

Diketahui bahwa sebelumnya, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang mengaku, HKTI (yang diketuai Moeldoko) merupakan HKTI yang legal. Mendapat pengesahan Kementerian Hukum dan HAM Nomor AHU- 0000056.AH.01.08 tahun 2018. (Oma)

Related posts

Leave a Comment