oleh

Muna Barat Juarai Kejuaraan Terbuka Nasional Dragon Boat Teluk Tomori 2023

Morut-Tim pedayung dari Kabupaten Muna Barat, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), berhasil keluar sebagai juara 1 pada dua kelas perlombaan dalam Kejuaraan Terbuka Nasional Dragon Boat Teluk Tomori 2023 yang berlangsung di perairan Tanggul Pelangi Kolonodale, 13 – 18 Oktober 2023.

Dengan pencapaian itu, Muna Barat mendapatkan hadiah uang tunai total sebesar Rp 50 juta serta tropi dan medali.

Hadiah tersebut diserahkan langsung Bupati Morut, Dr dr Delis Julkarson Hehi MARS, pada penutupan kejuaraan tersebut, Rabu (18/10/2023).

Hadir dalam kegiatan itu, Wabup Morut H Djira K SPd MPd, Sekum Pengprov PODSI Sulteng H Thamrin Samauna, Danpos Lanal Morut, Pimpinan OPD, dan tamu undangan lainnya.

Kejuaraan Terbuka Nasional Dragon Boat Teluk Tomori ini terdiri dari dua kelas, yakni 750 m dan 500 m. Setiap kelas diambil empat pemenang dengan hadiah uang tunai masing-masing juara I sebesar Rp 25 juta, juara II Rp 20 juta, juara III Rp 15 juta dan juara IV Rp 10 juta.

Dengan demikian Muna Barat berhak mendapatkan total Rp 50 juta karena berhasil menjadi juara I di dua kelas yang diperlombakan, kelas 750 m dan kelas 500 m.

Kejuaraan ini diikuti 16 tim pedayung masing-masing 12 tim dari Sultra, Sulsel dan Kalimantan Timur. Sedangkan empat tim lainnya merupakan tim dari Sulteng, termasuk dua tim tuan rumah Morut.

Hasil perlombaan itu selengkapnya sebagai berikut:

1. Jarak 750 m
Juara 1 : Muna Barat (Sultra)
Juara 2 : Bontu-Bontu Barat (Sultra)
Juara 3 : Lantamal VI A Makassar
Juara 4 : PODSI Buton Utara (Sultra)

2.Jarak 500 meter
Juara 1 : Muna Barat (Sultra)
Juara 2 : Lantamal VI A Makassar
Juara 3 : Bontu-Bontu Barat (Sultra)
Juara 4 : PODSI Buton Utara (Sultra). (Hms/NAL)