Muh Alfi Sahrin Usup SH MH Resmi Jabat WKPN Manado

Manado – Muh Alfi Sahrin Usup SH MH resmi jabat Wakil Ketua Pengadilan Negeri (WKPN} Manado, yang dilantik langsung Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Lukman Bachmid SH MH, Usup menggantikan Prancis Sinaga SH MH yang mutasi promosi ke Pontianak sebagai KPN. Kegiatan pelantikan tersebut di laksankan di Pengadilan Negeri Manado Kelas IA, Selasa (02/06) pagi tadi.

KPN Manado, Lukman Bachmid SH MH mengatakan moment pelantikan yang sangat berkesan, bisa melantik anak didik sendiri saat mengajar mengaji sewaktu di SD I YAPIM Manado (silam,red).

“Yang melantik adalah Guru ngaji -Nya, di SDI YAPIM , suatu moment yang berkesan, Yapim ini , jarang orang berdinas di Lembaga Vertikal. Satu alumni, satu guru, luar biasa,” ujar KPN Bachmid, usai pelantikan, saat diwawancarai awak media.

Ditanyai harapan kedepan , dengan WKPN Usup , dan pemimpin yang baru nantinya, Bachmid optimis PN Manado bisa menjadi lebih baik, beliau sendiri (Bachmid,red) sudah bekerja cukup maksimal, dengan hasil yang dicapai-nya saat ini.

“Harapan, beliau (Usup,red) bisa membangun zona integritas dan meningkatkan akreditasi PN dari B ke A, membangun zona integritas menuju PN Manado WBK. Alfi punya referensi yang cukup untuk itu ,kami yakin dengan ketua yang baru nantinya. Kami sudah cukup maksimal dengan hasil sekarang ini, “ tutur Bachmid.

KPN Bachmid juga mengajak para awak media yang meliput pos PN Manado, untuk tetap mendukung pembangunan zona integritas.

“Dukungan dari kawan kawan wartawan sebagai peran media, sebagai parthership pembangunan zona integritas, semoga tetap ditingkatkan, saya-pun pribadi mohon maaf kalau ada yang kurang membangun jalinan kerjasama dengan teman teman wartawan.

Kami yakin orientasi WKPN sekarang yang mantan Humas PN Manado juga ,kedepannya akan lebih baik. Apalagi dengan Hakim Imanuel Barru (Humas,red) , tandem yang luar biasa,” tutup KPN Bachmid yang sedang dalam persiapan mutasi ke Pengadilan Negeri Surakarta sebagai WKPN.

Terpisah, WKPN Manado, Alfi Usup mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada KPN Bachmid yang telah melantiknya.

“Pertama- tama mengucapkan terima kasih banyak pada pimpinan Hi Lukman Bachmid SH MH yang Alumni SD I YAPIM Manado, kedua terima kasih kepada wartawan yang sudah meliput , dan ketiga soal program Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) Pengadilan Negeri Manado, sambil kita memperbaiki hal hal yang dirasa kurang dan mempertahankan hal hal yang dirasakan baik,” singkat Usup yang mantan Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Bitung ini.

Ini beberapa ucapan selamat atas dilantiknya Alfi Usup sebagai WKPN Manado, dari Hakim PN Sidoarjo, Vincentius Banar T, SH MH dan Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Bitung, Djainudin Karanggusi SH MH.

“Sebagai sahabat mengucapkan selamat. Mantan KPN Bitung bersama KPN Manado pasti bisa membawa PN Manado jauh lebih maju dan berjaya sesuai motto PN Manado. Torang BISA,” ujar Hakim Banar, mantan Humas PN Manado, saat dikonfirmasi langsung via WhatsApp.

Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Bitung, Djainudin Karanggusi, “Beliau orang hebat, mudah mudahan bisa membawa perubahan. Selamat atas dilantik jadi WKPN Manado,” singkat Karanggusi di pintu Lobby PN Manado. (Dwi)

Related posts

Leave a Comment