MPF 2019 Sukses Digelar, Bupati CEP : Modoinding Dapat Dijadikan Daerah Industri Agrowisata

Amurang –  Bupati Minahasa Selatan (Minsel) DR Christiany Eugenia Paruntu SE, membuka secara resmi Modoinding Potato Festival (MPF). Bertempat di Desa Sinisir Kecamatan Modoinding,  Sabtu (12/10/2019).

Modoinding Potato Festival (MPF) 2019 yang dipusatkan di Desa Sinisir Kecamatan Modoinding terbilang berlangsung Spektakuler. Kemeriahan terlihat saat berbagai jenis kendaraan yang dihiasi oleh aneka hasil pertanian, yang didominasi tanaman kentang dan dipadukan dengan aneka sayuran lain yaitu, wortel, dan sayur-mayur berwarna-warni simbol keberhasilan pertanian Minahasa Selatan.

Sebelum ivent tersebut dilaksanakan terlebih dahulu dilakukan ibadah yang di pimpin oleh Pdt Wailan Posuma, saat pembukaan kegiatan mengatakan pelaksanaan Festival ini sudah mulai mendunia, itu terlihat dari animo ribuan warga Sulut yang datang menyaksikan pelaksanaan acara ini.

“Dengan mengusung tema “Modoinding Membagi Berkat” tentunya harapan kami melalui Festival ini mau menunjukkan kepada masyarakat luas baik Indonesia maupun dunia, bahwa di Sulawesi Utara tepatnya dikabupaten Minahasa Selatan khususnya Modoinding, ada festival menarik yaitu Modoinding Potato Festival, “kata pdt Posumah.

Upaya pemerintah untuk menjadikan Minahasa Selatan lebih maju baik dari segi sosial, politik, budaya di buktikan dengan peran langsung dari Bupati DR Christiany Eugenia Paruntu SE yang tak henti-hentinya melakukan lobi dan menjalin komunikasi baik dengan pemerintah pusat sehingga begitu banyak bantuan yang di terima oleh masyarakat Minsel terutama dalam sektor pertanian.

“Kiranya Modoinding Festival Potato yang ke Enam di tahun 2019 ini, dapat dijadikan agenda tahunan oleh pemerintah Minahasa Selatan. “kata Posumah.

Bupati Minahasa Selatan DR Christiany Eugenia Paruntu SE dalam sambutannya mengapresiasi kerja keras dan kreativitas masyarakat Modoinding sehingga terselenggara kegiatan tersebut.

“Pemerintah Kabupaten Minsel akan selalu mendukung kegiatan MPF ini, Festival ini sudah tahun ke-6 berturut turut ini digelar dan saya bangga campur haru, saat melihat masyarakat menikmati hajatan ini,” ungkap Bupati Tetty Paruntu.

Bupati berharap penanaman kentang dapat terus dikembangkan sehingga menjadi agrowisata, dan festival seperti ini dapat dijadikan sebagai agenda tahunan.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang menarik investor, sehingga Modoinding dapat dijadikan daerah industri agrowisata, sekaligus menjadi ajang berbagi kasih,” Ungkap Bupati Minsel dua periode ini.

Modoinding Potato Festival (MPF) berlangsung meriah. Ribuan pengunjung termasuk turis asing tumpah ruah di jalan-jalan Desa Sinisir.

Kemeriahan semakin terasa ketika aneka ragaman potensi pertanian dan sumberdaya alam Modinding dipamerkan melalui parade kendaraan hias. (*/Nal)

Related posts

Leave a Comment