oleh

Monev Percepatan Penurunan Stunting, Kaper BKKBN Sulut Optimis Capai Target Stunting 14 Persen Pada 2024

-Sulut-854 Dilihat

Sulut-Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara menggelar kegiatan pelaksanaan Penyusunan Laporan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Sulut Tahun 2023,Kamis (13/07/2023).

Kegiatan yang berlangsung  di Best Western Hotel ini, di buka Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara Ir. Diano Tino Tandaju,M.Erg di dampingi Ketua Pokja Stunting Ignasius P Worung,SE.M.Si dan Ketua TPPS Provinsi Sulut Murphy Kuhu,S.TP.

“Jika mereview kembali apa yang sudah dikerjakan pada semester pertama tahun 2023 banyak hal besar dan luar biasa yang telah dilakukan.” Ujar Kaper BKKBN Sulut dalam sambutannya.

Melalui pertemuan ini kata Tandaju, silahkan masing-masing wilayah untuk mengevaluasi hasil capaian kinerja yang sudah dilaksanakan melalui pelaksanaan pendampingan 5 (lima) kegiatan tematik yang sudah berubah menjadi Quick Wins.

“Diharapkan kepada Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dengan adanya kegiatan ini, akan ada penyegaran kembali terhadap motivasi kerja para TPPS, sehingga kerja pendampingan PPS di Kab/Kota bisa maksimal bahkan bisa melampaui target yang sudah ditetapkan.” Ucap Tandaju.

Tandaju menjelaskan, saat ini prevalensi stunting di Sulawesi Utara sesuai SSGI 2022 masih tercatat sekitar 20,5 persen. Artinya, untuk mencapai target 14 persen pada 2024, kita hanya punya waktu kurang dari dua tahun lagi atau setiap tahun minimal 3,3 persen. Target yang cukup ambisius dalam sisa waktu yang sangat singkat ini, ini merupakan suatu tantangan yang besar namun harus kita hadapi bersama.

“Untuk itu marilah kita bersama-sama memperkuat komitmen serta bekerja secara cerdas, cepat dan akurat untuk menghasilkan output kerja yang efisien, optimal dan tepat sasaran. Maksimalkan sumber daya dan waktu yang ada agar Percepatan Penurunan Stunting di Provinsi Sulawesi Utara bisa mencapai target yang sudah ditetapkan bersama. Masa depan kita tergantung pada aksi dan langkah kolaboratif yang kita lakukan sekarang. Dalam menyongsong masa depan, kita harus optimis namun tidak boleh lengah.” Ungkap Tandaju.

Diakhir sambutannya Kaper BKKBN Sulut optimis melalui kegiatan ini, Tim Satgas akan solid dan dapat bekerja sama dan memberikan manfaat dan kontribusi demi menciptakan sumber daya manusia di Provinsi Sulawesi Utara yang hebat, unggul dan dapat bersaing di tingkat nasional, bahkan internasional. (J.Mo)