oleh

Menteri AHY Jadi Pembicara di Rangkaian WWF Ke 10 Nusa Dua Bali

Bali -Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) RI, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), turut menjadi nara sumber atau pembicara pada rangkaian kegiatan World Water Forum (WWF) ke 10.

Dirinya di dapuk menjadi pembicara dalam Forum Session Local and Regional Government yang di langsungkan pada Rabu (22/05/2024) mendatang.

Menteri AHY akan menyampaikan apa saja yang menjadi isu besar, termasuk tantangan dan peluang dalam mewujudkan air bagi kemakmuran bersama.

“Saya akan berbicara bahwa air itu harus di orientasikan untuk kemakmuran bersama, prosperity,” ujarnya sebelum mengikuti upacara Pembukaan WWF ke 10 yang berlangsung di Bali International Convention Center (BICC) Nusa Dua, Senin (20/05/2024).

Fokus kedua yang ingin ia sampaikan adalah terkait harapannya agar seluruh warga dunia, khususnya masyarakat Indonesia memiliki akses yang baik terhadap sumber daya air yang ada.

“Yang berkeadilan juga aksesnya, jangan terjadi ketimpangan. Melimpah ruah menikmati air bersih tetapi ada masyarakat kita yang untuk minum pun sulit sekali,” katanya.

Bahasan penting lainnya yang akan disampaikan, yaitu soal keberlanjutan. Forum ini diharapkan tidak hanya mencari solusi yang mengatasi masalah jangka pendek, namun jangka panjang juga.

“Karena bumi kita ini kan cuma satu, sehingga kitalah yang harus punya tanggung jawab yang besar untuk menjaganya,” tukas Menteri AHY. (Hms ATR/BPN/NAL)