oleh

Febriyanthi Buka Gebyar PAUD di Lembo Dan Lembo Raya

Morut-Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berlangsung di Kecamatan Lembo dan Kecamatan Lembo Raya, Kabupaten Morowali Utara (Morut), Senin (20/05/2024).

Bunda PAUD Morut, Febriyanthi Hongkiriwang Ssi Apt, secara resmi membuka kegiatan itu sekaligus menyaksikan pagelaran dari anak-anak TK tersebut.

Awalnya Febriyanthi yang juga Ketua TP PKK Morut membuka Gebyar PAUD se Kecamatan Lembo dipusatkan di Gedung Pesparawi Beteleme.

Setelah itu, istri Bupati Delis, bergerak menuju Desa Bintangor Kecamatan Lembo Raya untuk kegiatan yang sama.

Kadisdik Morut, Moh Ridwan Dg Malureng, mengemukakan Pemda Morut sangat memperhatikan sektor pendidikan, termasuk pembinaan bagi PAUD.

Ia berharap, para guru dan pembina PAUD bisa terus mengembangkan diri dan berinovasi agar anak didik juga, bisa mendapatkan bimbingan yang semakin baik.

Pada kesempatan tersebut, Bunda PAUD Morut, Febriyanthi Hongkiriwang memberi apresiasi khusus kepada para guru, pembina dan orang tua murid, serta anak-anak PAUD yang mengikuti gebyar PAUD.

“Tujuan utama gebyar ini bukan mengejar juara, tetapi sebagai ajang untuk melatih anak-anak agar semakin percaya diri, dan berani tampil di muka umum,” ujar Feby sapaan akrabnya.

Kata dia, posisi PAUD juga sangat strategis, karena merupakan pendidikan formal pertama bagi anak-anak. Oleh karena itu, peranan guru-guru dan orang tua sangat menentukan bagi kelanjutan masa depan mereka kelak.

Gebyar PAUD tersebut diramaikan dengan berbagai perlombaan, seperti lomba yel-yel, karnaval, mewarnai gambar, senam, fashion show pakaian adat, menyanyi solo, dan berbagai perlombaan lainnya. (MCDD/NAL)