Mendaftar ke Gerindra,Ketua PKS Sulut Siap Bertarung di Pilkada Manado 2020

Manado –  Bertekad menjadikan Kota Manado lebih baik kedepannya serta menjawab kerinduan masyarakat, agar ada tokoh Muslim yang masuk kandidat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manado 2020, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Syarifudin Saafa ST MT, mendaftarkan diri sebagai bakal calon (balon) Wakil Walikota (Wawali) Manado dari Partai Gerindra, bertempat di Aston Hotel Manado, Kamis (12/12/2019).

Kedatangan Bung Syarif sapaan politisi muda PKS ini di terima  oleh ketua Gerindra Kota Manado Mona Kloer SH,MH,dan pengurus.

Dalam pemaparan visi misinya dihadapan Tim Penjaringan Bakal Calon Walikota/Wawali Manado 2020 Partai Gerindra Kota Manado, Bung Syarif mengatakan keinginannya untuk berpartisipasi mengabdi untuk masyarakat Kota Manado dengan Konteks pembangunan kota yang berkelanjutan memang terus didorong. Dirinya mengaku akan mencari figur calon Walikota Manado yang memiliki kesamaan visi, agar sinergitas membangun Kota Manado dapat terwujud.

“Manado sudah ada perubahan tetapi saya melihat disana-sini perlu adanya sentuhan yang betul-betul mau memajukan kota ini. Ada berbagai persoalan yang membuat saya tertarik masuk dalam dunia eksekutif selama hampir sebelas tahun berkecimpung didunia legislatif sebagai anggota DPRD Kota Manado,”tukas Bung Syarif.

Menurutnya, berbagai persoalan kota yang menjadi perhatian selama ini masyarakat cukup banyak diantaranya banjir dan infrastruktur.

Sehingga, kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Utara (Sulut) ini, Manado harus jadi kota ramah air dan ramah bagi pejalan kaki dengan infrastruktur kota yang memadai.

“Infrastruktur di Kota Manado ini saya melihat belum ramah air sehingga hujan sedikit saja sudah banjir sehingga kedepan inilah fokus kita untuk memperbaiki infrastruktur menjadi ramah air. Kedua infrastruktur di kota kita tidak ramah pejalan kaki,”tandas anggota DPRD Manado tiga periode tersebut.

Selain itu, jelas Bung Syarif, enam sungai yang ada di Kota Manado harus dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terkait air bersih.

“Kota Manado kota yang luar biasa dianugerahi lima sungai besar namun sungai ini jangan jadi momok setiap tahun bagi masyarakat. Kita bermimpi masyarakat Manado bisa mendapat layanan air bersih yang gratis dengan memanfaatkan sungai yang ada bahkan bagi yang mampu dengan harga yang murah. Ini bisa kita lakukan apalagi terintegrasi dengan program pemerintah provinsi ketika waduk yang dibangun telah selesai,”tandas Bung Syarif.

Sementara, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Manado Mona Kloer SH MH mengapresiasi niat sahabatnya di DPRD Manado itu mendaftar di partai yang dipimpinnya sebagai Balon Wawali Manado.

“Saya sebagai pribadi memberikan predikat kandidat intelejensia kepada Bapak Syarifudin Saafa. Karena selama ini penilaian kami beliau yang paling intelejen atau paling menguasai permasalahan di Kota Manado. Kami akan berkomunikasi dengan Partai PKS sehingga kedepannya Kota Manado menjadi lebih baik lagi,”pungkasnya.

Selain di Partai Gerindra, Saafa juga berencana mendaftarkan diri ikut bursa kandidat Wawali Manado dari Partai Amanat Nasional (PAN) pada Sabtu (14/12) nanti. (*/Tim)

Related posts

Leave a Comment