Mendaftar Dihari Pertama, KPU Minut Nyatakan Berkas JG-KWL Lengkap

Minut-Usai menggelar deklarasi yang bertempat di sekretariat JG-KWL, pasangan Joune Ganda dan Kevin William Lotulong (JG-KWL) diarak ribuan pendukungnya menuju ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minut, guna mendaftarkan diri sebagai Pasangan Calon Bupati dan Calon wakil Bupati di Minahasa Utara, Kamis (4/9/2020).

Setibanya di KPU Minahasa Utara, JG-KWL didampingi istri dan keluarga masing-masing, bersama Delapan pimpinan Parpol Pengusung  langsung melakukan tahapan pendaftaran dengan mengukuti standart protokol Covid-19.

Setelah menunggu hampir Enam jam, akhirnya KPU Minahasa Utara menyatakan bahwa pasangan dengan jargon “Minut Hebat” ini telah memenuhi syarat administratif pencalonan pada pilkada serentak 2020. Hal ini disampaikan Komisioner KPU Minut Darul Halim.

“Berkas pencalonan JG-KWL sudah memenuhi syarat administrasi kepala daerah, dan ini turut disaksikan Bawaslu Minut”, ungkap Halim usai menerima berkas pencalonan JG-KWL.

Senada dengan pernyataan KPU, Komisioner Bawaslu Minut Rahman Ismail mengatakan, bahwa berkas pencalonan JGKWL telah memenuhi syarat untuk mencalonkan diri sebagai Bupati dan wakil bupati.

“Memang ada beberapa berkas yang sempat tercecer saat pendaftaran karena ada kesalahan penyusunan berkas, namun setelah diberikan waktu maka semua berkas tersebut sudah dilengkapi LO JGKWL”, jelas Rahman.

Sementara itu JG-KWL saat menggelar konfrensi Pers mengatakan, dirinya bersama KWL siap sebagai calon bupati dan wakil bupati Minahasa Utara yang akan membawa perubahan untuk daerah Minahasa Utara menjadi lebih hebat.

“Saya bersama KWL siap menjadi calon bupati dan wakil bupati untuk Minahasa Utara yang lebih hebat”, tegas JG

Diakhir wawancara, JG-KWL mengucapkan terima kasih kepada Komisioner KPU dan Bawaslu Minahasa Utara yang telah sabar meneliti dan memeriksa semua berkas yang diajukan pihaknya untuk di verifikasi sehingga berkas tersebut dinyatakan memenuhi syarat.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada komisioner KPU dan Bawaslu Minut yang sabar dalam memeriksa dan meneliti setiap berkas, sehingga bisa di verifikasi dan dinyatakan lolos berkas”, kata JG

Pada kesempatan itu, Joune Ganda (JG) mengajak seluruh kader dan simpatisan serta pendukung yang ada, agar bersatu untuk memenangkan pasangan JG-KWL di Pilkada Mendatang.

“Untuk seluruh kader dan simpatisan serta seluruh pendukung yang ada, untuk terus bersatu dalam memenangkan JG-KWL sebagai calon bupati dan wakil bupati menuju Minut Hebat, pada Pilkada 2020”, tutup JG seraya tersenyum. (T3)

Related posts