Berkas Pendaftaran Paslon Memenuhi Syarat, Lomban Mohon Doa dan Dukungan Masyarakat

Bitung, Rredaksisulut – Hari Pertama Pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung tahun 2020 di Aula Kantor KPU Kota Bitung. Jumat, (4/9/2020).

Pendaftaran Paslon rencananya dilaksanakan dari hari ini, Jumat tanggal 4 sampai tanggal 6 September 2020 dan yang mendaftar hari pertama Paslon Wali Kota, Max J Lomban dan Wakil Wali Kota, Martin Daniel Tumbelaka (MJL-MDT).

Untuk berkas pendaftaran persyaratan calon dan syarat calon, MJL dan MDT yang diserahkan kepada Ketua KPU Kita Bitung Deslie Sumampouw sebanyak dua rangkap langsung diverifikasi dan berkas salinan di input ke aplikasi silon sudah memenuhi syarat serta keabsahan dokumen sudah disetujui.

Sementara itu, Ketua Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kota Bitung, Iten Kojongian dalam pembacaan berita acara pendaftar paslon menyampaikan, jika dokumen pendaftaran MJL-MDT sudah disetujui dan diterima.

“Setelah melakukan penelitian keabsahan dokumen persyaratan pencalon dan syarat calon, KPU Kota Bitung menyatakan berkas pendaftaran Paslon lengkap, keabsahan memenuhi syarat dan pendaftaran pasangan calon diterima”. Katanya.

Setelah berkas pendaftaran Paslon diterima, dilanjutkan dengan konferensi pers dimana Calon Wali Kota Bitung, Max J Lomban menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut terlibat dalam membantu dirinya bersama Calon Wakil Wali Kota Bitung Martin Daniel Tumbelaka sampai pada pengantaran berkas Paslon ke KPU Bitung.

“Terima kasih berkas pendaftaran Paslon saya dan pak Martin dinyatakan memenuhi syarat untuk maju bertarung pada pilkada 2020 nanti. Kata Lomban.

Ia juga mengatakan bahwa Paslon MJL-MDT saat ini telah diusung partai NaSdem, PKPI, Demokrat serta PKS sebagai partai pendukung untuk memenangkan Pilkada pada tanggal 9 Desember nanti.

“Untuk partai lain dalam waktu dekat akan menyusul untuk gabung bersama kita dan jika kolaborasi dengan partai pengusung dan pendukungnya pasti akan memenangkan pilkada nanti. Kami akan berjuang, untuk itu dia memohon doa serta dukungan kepada masyarakat Kota Bitung agar bisa menjadi pemenang di Pilkada 2020 Kota Bitung”. Katanya.

Sementara itu, MDT dalam konferensi pers sangat optimis dalam memenangkan Pilkada pada 9 Desember 2020 nanti.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin. Selebihnya kami serahkan kepada Tuhan. Jika Tuhan berkehendak. Tidak ada yang mustahil dan kita yakin kita pasti menang”. Kata Tumbelaka.

Menurut informasi, pada hari kedua pendaftaran Paslon yang akan mendaftar dari Paslon MM-HH. (Wesly)

Related posts