Mendaftar Balon Walikota Manado, Victor Mailangkay Bernostalgia di Partai Golkar

Manado, – Victor Mailangkay Senin (16/12) sore mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal Calon Wali Kota Manado di Sekretariat DPD I Partai Golkar Sulut.

Victor Mailangkay bersama pendukung diterima tim penjaringan Danny Rompis, Wakil Sekretaris tim penjaringan, Rubi Rumpesak, Elly Luntungan, Adolf Dolvie Mamengko dan Wakil Ketua Tim, Vian Walintukan.

Vian Walintukan menyampaikan, pertemuan ini seperti reuni dengan JVM. JVM merupakan mantan Sekretaris Partai Golkar dan 5 kali menduduki DPRD Kota Manado dari Partai Golkar.

“Saya seakan kembali lagi di Partai Golkar. Sejak tahun 84, saya di partai ini. Saya tetap Golkar tetapi Golkar yang sudah direstorasi yaitu Nasdem,” tukasnya.

Menurutnya, Partai Nasdem saat ini 5 kursi dan perlu koalisi. Jika ditambah dengan Golkar 5 kursi, maka syarat tercapai.

“Saya ingin melanjutkan dan mengembangkan tugas dari Wali Kota Manado yang sudah memimpin 10 tahun yaitu, Vicky Lumentut. Sudah banyak dilakukan oleh beliau dalam membangun Kota Manado, dan saya akan membangun kota Manado sebagai Kota Metropolitan Smart City yang toleran dan cerdas,” ungkap JVM.

Menurut JVM, semua tergantung hasil survei secara Internal maupun eksternal.

“Jika Golkar mengusung Jimmy Rimba Rogi (JRR), kami sangat mendukung. Dan ketika JRR tidak memenuhi syarat nantinya. Jika diijinkan, saya siap mencalonkan diri karena visi dan misinya JRR dengan saya sama. Dulu Pak Imba sebagai Ketua Golkar Manado, saya sebagai sekretarisnya,” tambah JVM.

Saat ditanya apabila dicalonkan bersama Rimba Rogi, Ia menyerahkan semuanya ke DPP Nasdem. “Kita menunggu keuputusan saja,” tutupnya. (ilf)

Related posts

Leave a Comment