oleh

Menangkan Ganjar-Mahfud di Sulut, Relawan GAMA Siap Kawal Pilpres 2024

Manado-Usai dideklarasikan di Manado beberapa waktu lalu, Relawan Muda Ganjar Sulut terus merangkul kaum milenial dan generasi Z di kabupaten/kota se-Sulut.

Bertepatan dengan momen Hari Pahlawan, Relawan Muda Ganjar Tondano Minahasa resmi terbentuk. Deklarasi yang digelar di Cafe Janji Jiwa Tondano baru-baru ini, berjalan santai dan penuh kekeluargaan. Mereka pun siap memenangkan pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada kontestasi Pilpres 2024.

Ronaldo Ambat dipercaya sebagai Ketua Tim Relawan Muda Ganjar Tondano. Dia pernah mendapatkan gelar Waraney Minahasa Tahun 2019 serta prestasi lain, salah satunya sebagai Nyong Sulut Tahun 2021.

Ronaldo sapaan akrabnya mengatakan Ganjar adalah sosok yang dekat dengan anak muda, merakyat, rendah hati dan telah teruji di berbagai kepemimpinan beliau, pungkasnya.

Dia bersama relawan lain di Tondano siap merangkul muda-mudi lain untuk sama-sama bergabung untuk memenangkan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Sebelumnya, Relawan Muda Ganjar Sulut yang diketuai Desiree Roring menegaskan bahwa pasangan Ganjar-Mahfud merupakan sosok pemimpin ideal bagi semua kalangan termasuk anak muda.

Ada beberapa alasan dari para deklarator Relawan Muda Ganjar yang mendasari penegasan tersebut. Gerryl Besouw menuturkan bahwa dua figur ini dinilai paling ideal dilihat dari latar belakang pendidikan, profesi hingga pengalaman dalam memimpin.

Vici Tenda menambahkan baik Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, keduanya dikenal sebagai sosok yang enerjik dan berjiwa muda, fleksibel juga gaul.

“Sehingga Pak Ganjar dan Pak Mahfud ini cocok untuk semua kalangan termasuk generasi muda. Kami berkomitmen untuk mendukung full Ganjar-Mahfud,” ungkap Tenda.

Selain itu, menurut Christian Yokung, Ganjar-Mahfud adalah capres dan cawapres yang memiliki program jelas untuk anak muda.

“Dua hari yang lalu ada pertemuan Pak ganjar dan Pak Mahfud bersama para milenial Indonesia, di situ tertera dengan jelas sekali salah satu visi misi bagaimana anak muda dilibatkan dalam struktur pemerintahan. Itu harga mati untuk kita wajib harus dukung pasangan Ganjar-Mahfud,” tegasnya.

Di sisi lain, Desiree Roring menjelaskan slogan “Gak Main-Main” yang diusung Relawan Muda Ganjar sebagai gambaran dari sikap Ganjar dan Mahfud yang tidak main-main dan serius untuk menjadi pemimpin yang mampu mensejahterakan masyarakat. Sehingga segenap relawan yang akan dibentuk di tiap Kabupaten/Kota hingga desa dan kelurahan di Sulut akan berjuang untuk memenangkan dua figur ideal tersebut dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada tahun 2024 nanti. (*)