oleh

Dinilai Layak,Wagub Steven Kandouw Masuk Nominasi Terima Penghargaan ABN Award dari FPRMI

-Sulut-896 Dilihat

Manado -Kinerja Wagub Steven Kandouw dalam mendampingi Gubernur Olly Dondokambey dinilai mampu membawa daerah Sulawesi Utara maju dan berkembang di berbagai sector. Dan yang paling penting, dalam kebersamaannya dengan Gubernur, Ia mampu menjaga daerah perbatasan dari ancaman kejahatan global (global crime), sehingga menjadikan dirinya masuk nominasi peraih penghargaan Anugerah Bela Negara (ABN Award) dari Forum Pimpinan Redaksi Multimedia Indonesia (FPRMI).

Hal ini seperti yang diungkapkan Ketua Umum FPRMI, Bernadus Wilson Lumi usai menghadiri Pelantikan FPRMI Propins Sulawesi Utara, di Ruang CJ Rantung, Kantor Gubernur Sulut.

“Yah, Wagub Sulut Steven Kandouw masuk nominasi peraih penghargaan ABN Award dari FPRMI,” ujar Lumi kepada wartawan.

Menurut Lumi, Steven Kandouw mendaki tinggi bagi daerah Sulut. Ia juga mampu memperluas jaringan dan menjaga persatuan dan kesatuan.

“Ini merupakan dampak positif bagi Sulut dalam pembangunan daerah dengan kontribusi nyata sehingga daerah berjuluk Kota Nyiur Melambai lebih maju dan berkembang,” jelasnya.

Banyak prestasi yang diraih Steven Kandouw, diantaranya berhasil menggenjot infrastruktur Jalan Tol Manado-Bitung, jembatan, pelabuhan Bitung, bendungan Kuwil dan Lolak, bandara Sam Ratulangi, membuka konektivitas dan menggunakan aksesibilitas bagi daerah di sekitarnya.

Pencapaian-pencapaian tersebut tak lepas dari keseriusan Steven Kandouw membangun Sulut. “Itu patut diapresiasi, karena tak semua orang mampu dan memiliki kualitas dalam mengembangkan daerah sulut menjadi lebih baik kedepannya,” ujarnya.

Nantinya, demikian ditambahkan Lumi, bahwa acara pemberian penghargaan tersebut akan digelar pada akhir bulan November ini.

“Penyerahan penghargaan akan diadakan di Jakarta pada akhir bulan November bersamaan dengan Workshop dan Rakernas FPRMI,” tutupnya.

Diketahui, FPRMI merupakan wadah berkumpulnya para pimpinan redaksi dari bebagi platfom media di indonesia. (*)