oleh

Memasuki Hari ke 5 Operasi Patuh Samrat 2023, Polres Bolmong Jaring 89 Pelanggar

-BMR, Bolmong-643 Dilihat

Lolak,Humas Polres Bolmong-Satuan Lalu Lintas Polres Bolaang Mongondow giat menggelar Operasi kewilayahan dengan sandi Operasi Patuh Samrat 2023.

Sebagaimana data yang dirilis dari Satuan Lalu Lintas Polres Bolmong memasuki hari ke 5 pelaksanaan operasi terdapat 89 pelanggar yang berhasil dijaring dimana jenis pelanggaran didominasi oleh pengendara sepeda motor yakni tidak menggunakan helm pengaman sebanyak 40 kemudian pelanggaran kelengkapan surat 29 pelanggaran dan kelengkapan kendaraan 20 pelanggaran.

Menurut Kapolres Bolmong melalui Kasat Lantas Iptu Agus Julianto, tindakan yang dilakukan terhadap pelanggaran tersebut yakni 3 pelanggaran ditilang dan sisanya dilakukan teguran.

Sementara itu Kapolres Bolmong AKBP Arianto Salkery, SH ,MH menghimbau warga masyarakat khususnya pengguna jalan untuk mematuhi peraturan lalu lintas demi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. “Saya menghimbau warga khususnya para pengguna jalan agar mematuhi peraturan lalu lintas demi terciptanya Kamseltibcar lantas” imbau Kapolres.

Diketahui, operasi Patuh Samrat 2023 akan berlangsung selama 14 hari yakni dari tanggal 10 s/d 23 Juli 2023 dengan sasaran yakni kelengkapan kendaraan seperti helm pengaman, melawan arus, pengendara anak di bawah umur, menerobos lampu merah, kendaraan pribadi yang menggunakan rotator, sirene dan strobo, kendaraan melebihi batas kapasitas, knalpot brong, TNKB yang tidak sesuai atau tidak memasang TNKB dan pelanggaran lainnya. (Wdr)