Maurits-Hengky Berharap Juara Lomba Menulis Cerita Tingkat SD SMP Bisa Memotivasi dan Tidak Merasa Puas

Bitung, Redaksisulut – Wakil Wali Kota Bitung, Hadiri kegiatan Penerimaan piala dan Piagam juara Lomba Menulis Cerita Tingkat SD/MI dan SMP/MTs Se-Kota Bitung tahun 2021, dalam rangka Hari Pendidikan Nasional yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan Kota Bitung pada tanggal 19-30 April 2021. Kamis, (6/5/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Dinas Perpustakaan Kota Bitung ini juga di hadiri Asisten I, Frangky Ladi, Kepala Sekolah,Guru Pembimbing dan siswa siswi pemenang lomba.

Dalam kegiatan, Kepala Dinas Perpustakaan Kota Bitung, Eugenie N. Mantiri, S.Pd, MAP membacakan laporan singkat lomba menulis cerita Tingkat SD/MI dan SMP/MTs Se-Kota Bitung.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar, SE dalam sambutan menyampaikan bahwa menulis merupakan bagian dari proses Pendidikan, sementara Pendidikan memiliki fungsi yang krusial bagi anak-anak yaitu untuk mengembangkan kemampuan serta peradaban untuk mencerdaskan.

“Dalam menulis sangatlah penting dalam meningkatkan kemampuan literasi karena dari membaca akan memahami dan bisa membiasakan diri untuk menuliskan apa yang diketahui dari membaca dana pengalaman yang dilihat sehari-hari”. Katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang generasi penerusnya mempunyai karakter yang dibentuk melalui pola Pendidikan baik Pendidikan formal maupun Pendidikan non formal yang mengacu pada pembelajaran peningkatan moral dan intelektual, Ketrampilan serta kreativitas dengan melibatkan peranan keluarga sekolah.

“Lomba ini tidak hanya menjadi kompetisi, tetapi juga menjadi pembelajaran untuk terus mengevaluasi dan meningkatkan kemampuan dari masing-masing peserta”. Kata Hengky.

Lanjutnya bahwa, dengan adanya prestasi ini, Kami Maurits-Hengky mengucapkan selamat bagi peserta yang sudah menjadi juara dalam perlombaan ini.

“Kami berharap kemenangan yang didapat bisa memotivasi kita semua untuk tidak cepat merasa puas dan berhenti sampai disini saja. Kiranya kita senantiasa terus meningkatkan kemampuan diri dan membawa nama Kota Bitung pada jenjang lebih tinggi”. Harapnya.

Ini rekap penilaian lomba menulis cerita pendek tingkat SD/MI

Juara 1 Callysta Mailangkay dari SD Katolik 1 Don Bosco Bitung dengan total nilai 91.3
Juara 2 Abiel Saumana dari SDN Inpres 6/84 Walehunian dengan total nilai 79.7
Juara 3 Damara Palyama dari SD KATOLIK 4 Don Bosco Bitung dengan total nilai 77.67
Juara 4 Elnara C. Timbuleng dari SD Katolik 4 Don Bosco Bitung dengan total nilai 74.7
Juara 5 Joy M. Kumowal dari SD GMIM 2 Karondoran dengan total nilai 73

Sedangkan untuk Tingkat SMP/MTs

Juara 1 AwrelialL Pangalerang dari SMP Negeri 12 Bitung dengan total nilai 91.3
Juara 2 Brigitha Aurelia Lolong dari SMP Alkhairat Bitung dengan total nilai 86
Juara 3 Avelife M.E. Saroinsong dari SMP Katolik Don Bosco Bitung dengan total nilai 81
Juara 4 Chelsea Loho dari SMP Kristen Madidir dengan total nilai 79
Juara 5 Berliana Alexa dari SMP Negeri 7 Bitung dengan total nilai 78.3

Terpantau media, kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan dimana menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. (Wesly)

Related posts