Masa Jabatan Berakhir, Bupati Jabes Sampaikan Pesan Perpisahan

Bupati Jabes E Gaghana SE ME

Tahuna – Bupati Jabes E Gaghana SE ME,melaksanakan syukuran berakhirnya masa jabatan Bupati kabupaten kepulauan Sangihe,bertempat di Papanuhung Santiago Rumjab Bupati,Jumat (20/5/2022).

Dalam sambutanya selesai ibadah syukuran ,Bupati menyampaikan terima kasih kepada OPD ,Forkopimda, Tokoh agama dan semua pihak yang telah mendukung penuh dalam menjalankan roda pemerintahan selama lima Tahun.

“Kami atas nama keluarga menyampaikan terima kasih atas doa ,kerjasama,partisipasi dan dukungan penuh dari OPD,Forkopimda,tokoh Agama dan semua pihak sehingga kami mampu menjalani tugas dan tanggung jawab,” Ucap Bupati Jabes.

Bupati juga mengungkapkan selama kepemimpinanya dimana dunia dan bangsa indonesia termasuk kabupaten kepulauan Sangihe diterpa Pandemi Covid 19, dimana dari data kabupaten Sangihe,46 orang meninggal dunia akibat terpapar covid 19,namun disisi lain adanya pertumbuhan ekonomi yang tinggi.

“Walaupun di tengah covid 19 daerah kita mengalami pertumbuhan ekonomi yang tinggi dari 15  kabupaten dan kota sehingga mendapatkan penghargaan dimana inflasi yang rendah dari sisi makro menguat,” Ungkap Bupati Jabes.

Bupati Jabes menyampaikan terima kasih juga kepada Badan adat kabupaten kepulauan Sangihe yang telah mengagendakan acara syukuran berakhirnya masa jabatan.

“Ibadah syukur ini diagendakan oleh Pendeta Madonsa bersama teman-teman pengurus badan adat dan kami sangat bersyukur sebagai Bupati pada saat menempati rumah jabatan ini dengan upacara adat dan nanti besok akan meninggalkan rumah jabatan ini juga dengan upacara adat, ” Ujar Bupati Jabes.

Bupati juga memohon dukungan kepada Pelaksana tugas (Plt) Bupati kabupaten Kepulauan Sangihe.” Kiranya dukungan kita dan semua pihak untuk mengawal proses pembangunan dan pelaksanaan pelayanan di kabupaten kepulauan Sangihe yang kita cintai bersama,” Tutup Bupati Jabes.

Acara ini dihadiri Kepala OPD ,Forkopimda ,organisasi keagamaan , para undangan dan juga diramaikan dengan musik bambu irama karya Enempahembang,masamper Gmist Bethel Dagho dan group masamper lainya. (Yoss)

Related posts